Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

CARA BENAR MEMBACA BUKU ALA DEWA EKA PRAYOGA

Sedari dulu, Saya adalah seorang pecinta buku. Kemana2, di tas pasti ada 1-2 buku untuk dibaca saat perjalanan. Bukan kenapa2, karena Saya meyakini, apa yang kita baca, akan menentukan mindset dalam pikiran kita, termasuk hasil yang kita dapat.

Semakin banyak yang kita baca, semakin banyak informasi yang kita peroleh. Alhasil, inilah yang akan mendrive kita saat mengambil keputusan nantinya.

Alurnya begini:
Bacaan --> Pemikiran --> Keputusan --> Hasil

Mari kita simpulkan berdasarkan alur diatas...

Kalau ingin hasil yang optimal dalam bisnis, maka sering2lah baca buku bisnis. Terlepas Anda saat ini membutuhkan ilmu tersebut atau tidak, tapi sadarilah, suatu saat ilmu tersebut akan Anda butuhkan di lapangan.

Kalau ingin hasil yang optimal dalam rezeki, maka sering2lah baca buku yang membahas tentang rezeki. Maka Anda akan tahu, bagaimana mengoptimalkan potensi rezeki yang kita dapat setiap hari.

Kalau ingin hasil yang optimal dalam penjualan, maka sering2lah baca buku penjualan. Maka Anda akan semakin kebayang, gimana tepatnya cara mendongkrak omset penjualan lebih banyak lagi, seperti yang sering Saya sharingkan di buku2 Saya, salah satunya http://bit.ly/1Opfz0n.

Jadi intinya, bacalah buku yang jelas2 dapat membantu Anda mencapai goal/hasil yang diinginkan....

Tips dari Saya, untuk pengusaha seperti Anda...

Jika usia Anda saat ini 17-19 tahun, banyak2lah baca buku motivasi dan pengembangan diri (self development). Kenapa? Karena tulisan2 dalam buku tersebut akan membentuk pemikiran hingga karakter Anda saat beranjak dewasa kelak.

Jika usia Anda saat ini 20-25, yang notabene katakanlah lagi bangun bisnis, bacalah buku2 seputar penjualan dan marketing. Kenapa? Supaya Anda mampu membuat bisnis Anda running dan mendapatkan cashflow yang sehat.

Jika usia Anda saat ini 26-30, mulailah sering2 baca buku tentang Leadership dan Manajemen. Karena bagaimanapun, Anda sedang serius membangun bisnis Anda. Dan Anda perlu belajar bagaimana menjadi leader yang benar dan memanage tim yang oke.

Jika Anda bukan termasuk golongan 3 usia di atas, bacalah bacaan yang sesuai kebutuhan Anda. Anda mesti tahu, saat ini Anda sedang butuh apa. Itulah yang Anda baca....

Sesekali, di sela-sela waktu, sering2 baca buku kisah sukses dari tokoh2 dunia. Tujuannya, untuk membakar motivasi Anda agar bisa sukses seperti mereka.

Nah, kalau Anda adalah pembaca buku2 Saya, misalkan buku http://bit.ly/22603cu, bagaimana seharusnya Saya baca?

Inilah tips singkat dari Saya. Perhatikan:

1. Sisihkan waktu 30-45 menit setiap harinya
2. Bismillah dulu sebelum baca
3. Bayangkan apa hasil yang ingin Anda peroleh tepatnya setelah baca buku Saya
4. Imajinasikan hasil tersebut seliar mungkin, seolah2 pasti terjadi, dengan izin Allah
5. Resapi makna dibalik judul buku tersebut. Bayangkan itu menjadi kenyataan dan terjadi pada Anda
6. Baca perlahan testimoni2nya. Posisikan Anda di posisi mereka, yang merasakan manfaat luar biasa setelah membaca bukunya. Dan bayangkan seakan2 nama Anda nanti dimuat disana
7. Rendahkan hati untuk belajar. Kosongkan gelas Anda. Seolah2 Anda adalah orang paling goblok di dunia
8. Siapkan stabilo / spidol berwarna, untuk menggaris bawahi bagian2 terpenting yang menurut Anda perlu untuk mendapatkan perhatian lebih
9. Setiap kali terlintas ide saat membaca, tulis langsung di kertas, catat "AHA moment" nya. Itulah yang nanti akan langsung Anda praktikkan dalam bisnis Anda
10. 1x baca cepat, 1x baca perlahan (tanpa bantuan spidol/stabilo/pulpen), 1x baca perlahan banget (nulis "AHA moment" sebanyak mungkin). Jadi, baca 3x.

Kebayang?

Itulah saran Saya untuk Anda jika membaca buku2 Saya.. Semoga bermanfaat ya... ^_^

"Kang, kalau Saya gak suka baca buku gimana?"

Ya terserah. Itu pilihan hidup Anda...

Kalau memang Anda meyakini bahwa ada orang sukses tapi males baca buku, silakan buktikan sendiri.

Saya tunggu kisah sukses Anda....

P.S.

By the way, kalau mau baca buku terbaik Saya, Anda bisa miliki melalui link ini: http://bit.ly/1Opfz0n
 
Top