Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

WAKTU BAGAIKAN PEDANG

Kerasa gak sih? Makin kesini, waktu kok berlalu begitu cepat...

Perasaan baru kemarin deh hari Rabu, eh udah hari Rabu lagi...
Perasaan baru kemarin deh Jum'atan, eh udah Jum'atan lagi...
Perasaan baru kemarin deh bulan Ramadhan, eh udah bulan Ramadhan lagi...

Entah itu perasaan Saya aja atau tidak, yang pasti, waktu berlalu begitu cepat, dan TIDAK MUNGKIN kembali.

Ada yang bilang, waktu adalah uang, mungkin bagi mereka yang hidupnya hanya untuk demi mengejar uang dan kekayaan...

Ada juga yang bilang, waktu adalah waktu, gak bisa diibaratkan dengan apapun, karena emang gak bisa kembali lagi...

Kalau dalam pepatah arab, waktu bagaikan pegang, jika kamu tidak memotongnya maka dia akan memotongmu. Maksudnya?

Saya pribadi gak tahu maksudnya apa. Yang pasti, apapun makna asli dari pepatah arab tersebut, tugas kita adalah memanfaatkan waktu demi waktu dengan melakukan yang terbaik.

Gunakan waktu kita untuk membahagiakan orang2 terdekat, menebarkan manfaat, dan semakin mendekat dengan-Nya.

“Demi Massa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang yang beriman dan mengerjakan amal sholeh dan saling menasihati dalam kebenaran serta saling menasehati dalam kesabaran.” (QS. Al-‘Ashr:1-3)

Termasuk dalam bisnis. Jangan sampai karena terlalu sibuk ngurusin bisnis, sampai2 lupa waktu untuk sholat tepat waktu.

Dan bagi Anda yang sudah merasa sukses dan nganggur (baca: freedom), buktikan bahwa ke-freedom-an Anda semakin mendekatkan diri kepada-Nya.

Caranya?

Adzan berkumandang, langsung ke mesjid. Hanya 5 waktu. Sholat berjamaah. Nganggur, kan? Masa gak ada waktu.

Gelisah? Baca Al-Qur'an dan ayat2-Nya. Ada waktu, kan?

Pagi2, sempatkan Dhuha, 2 atau 4 rakaat, bahkan 6, 8, atau 12 rakaat kalau sempat, punya waktu, kan?

Yuk sama2 berlomba2 dalam kebaikan. Karena dunia hanya numpang lewat, akhirnya kekal selamanya...
 
Top