Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

GIVE dulu baru GET !

Percaya atau tidak, ga ada orang yang mau direpotin dengan minta tolong diajarin bisnis. Apalagi yang minta diajarin belom kenal tiba - tiba bilang

" ajarin saya bisnis dong mas... ayo mas ayo... idih sombong banget sih kok ga dibales "

****

Kenapa begitu?

Karena pada dasarnya mengemis itu tindakan yang sungguh merepotkan, belom apa - apa orang pasti udah males duluan.

Salah satu cara supaya bisa diajarin adalah dekati mentornya... bukan ngarep ilmunya.

Kalo ngarep... ya ga bakal ada yang mau ngajarin. Saya juga maleslah..

Kenal juga engga, ngemis - ngemis minta diajarin..

****
Coba deh.. anda lagi di jalan, tiba - tiba Anda dimintai tolong orang untuk anterin ke rumahnya. Pokonya diajarin, dibimbing sampe depan rumahnya. Mau?

Kalo ga kenal ya ga.. kalo kenal kemungkinan besar akan bantu menolong

Oleh sebab itu, saya selalu sarankan kalau mau deket sama mentor, PDKT dulu !

Cara saya dekat sama beberapa mentor sih begini :
Ikut seminarnya, beli bukunya, kasih testimoni supaya diingat, sering - sering komen, likes, share statusnya

Kalau mentor yang tidak mengadakan seminar / apapun, saya akan kenalan dengan bertemu & ngobrol ringan sampai akrab dan tidak ngemis ilmu

Kalau konsisten mentor juga akan inget dengan Anda.

Saya kalau mau belajar sama orang juga ga akan ngemis - ngemis ilmu, tapi saya akan bantu dia dulu, GIVE dululah pokoknya!

Kalau orang itu terbantu, maka ketika kita butuh bantuan orang itu tidak akan segan - segan bantuin kita

Makanya kenapa ada istilah, silahturami membuka pintu rezeki

Karena dengan silahturahmi kita jadi kenal, dekat, dan kalau udah dekat kita minta apa aja juga enak.. mau nolong juga enak

So, buat yang suka ngemis ilmu, jangan salahin mentor Anda kenapa ga dibimbing, udah kenalan belom? :)

Beberapa orang yang saya kenal dekat justru mereka malah ga pernah ngemis ilmu, tapi mereka dekat & memberi manfaat ke saya.

Akhirnya saya yang dengan terang - terangan bantuin mereka. Tidak dibayar..

JUJUR selama ini yang mudah patah hati itu karena dia NGEMIS. Mau ya jadi istriku... pacarku... cintaku...

Kenal belom, menunjukkan kalau dirinya sudah layak jadi suami / istri idaman juga belom, eh sudah ngarep & ngemis.. gawat

GIVE dulu baru GET !

Share Ya !
 
Top