Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

TRIK PENTING JUALAN DI FACEBOOK: BANGUN INTERAKSI

.
Tulisan Menarik dari Mas Hermas Puspito SIMAK YA !

Saya mau share satu trik jualan di Facebook. Ini sederhana tapi saya sudah terapkan dan hasilnya powerful banget. Materi ini saya ulas juga di buku ke 4 saya, 10 jt perbulan dari Facebook. Buku ini berisi pengalaman yang saya lakukan selama 6 bulan membangun Facebook organik.

Jadi begini, di dalam konsep Facebook ada 3 cara untuk membangun interaksi. Yaitu like, comment dan share. Ketiga cara berinteraksi ini bisa Anda lakukan untuk menghasilkan transaksi penjualan. Lho kok bisa Mas? Bagaimana caranya?

Begini, dulu saya ga tahu sebuah RAHASIA, bahwa ternyata yang membuat orang akhirnya membeli produk kita itu bukan hanya karena produknya bagus atau karena ada promo. Melainkan karena kita dekat dengan si calon pembeli.

Ingat! bisnis online adalah bisnis yang dibangun karena TRUST, trust yang adalah kepercayaan sangat penting untuk sebuah bisnis online. Transaksi bisa terjadi jika ada kepercayaan, kepercayaan atau trust tadi bisa terjadi karena ada interaksi.

Kebayang,kan, intinya transaksi tidak akan terjadi kalau kita enggan berinteraksi.
Bagaimana cara praktisnya? Yuk disimak.
Saya bagi dalam beberapa POIN. Semoga bermanfaat.

POIN 1
Buatlah konten yang mengundang untuk interaksi. Misal diujung postingan status kita ada ajakan untuk berinteraksi lagi misalnya ada kata seperti ini “comment yuk pendapatmu” “bagaimana menurut Anda” “yuk tanya jawab” dan lain sebagainya. Intinya ada ajakan berinteraksi

POIN 2
Setiap ada yang comment di status kita, usahakan beri LIKE dari comment tersebut. Ingat! setiap comment yang di LIKE itu ada manfaatnya lho. Karena membuat status kita keangkat lagi ke timeline atas. Ini mirip cara kerjanya SEO facebook (membuat status kita masuk halaman utama timeline)

POIN 3
Setiap ada yang comment di status kita, usahakan beri comment REPLY. Jangan sungkan untuk menjawab setiap comment orang lain. Tujuannya, selain bertujuan untuk SEO diatas tadi, tetapi juga bertujuan untuk membangun kedekatan dengan calon pembeli.

POIN 4
Jangan sungkan untuk berinteraksi di status orang lain, dengan cara me LIKE dan memberi COMMENT status orang. Tahu ga tujuannya untuk apa? Tujuannya agar kita makin dikenal, dia yang kita like statusnya juga akan kenal kita dan kalau rutin berinteraksi, maka pelan-pelan jadilah dia sebagai friend kita, masuk ke kolam prospek akun kita

POIN 5
Lakukan interaksi ini secara rutin dan konsisten. Terapkan sebagai pendamping saat membangun kolam prospek, cek bab tentang cold warm hot. Teknik ini powerful banget. Saya sudah mempraktikkannya. Dulu waktu jarang saya buat interaksi, closingnya rendah. Giliran saya rajin me like, comment, malah sekarang kebanjiran order.

Sampai sini mungkin kebayangnya simpel. Tapi menjadi ga akan ngaruh apa-apa kalau ga dilakukan dengan konsisten. Beneran!
Saya sudah mempraktikkannya secara KONSISTEN selama 9 bulan terakhir. Hasilnya? Josss. Omzet melesat 3x lipat. Jumlah Reseller meningkat 4x lipat

Pokokeee maju terus, ACTION TERUS!

Silakan dishare ke teman-teman ya.

Gaspol terussss!

Share Ya !
 
Top