Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Bagaimana Membuat Reseller Menjadi Lebih Aktif?

Ini jawabannya :)

Salah satu cara memperbanyak orderan kita adalah dengan memiliki reseller. Kalau sudah ada reseller berarti Anda harus stok barang dalam jumlah banyak. Untung mungkin ga banyak, tapi quantity bisa banyak.

Kalau dropship tapi pengen punya reseller? Ya fokuslah pada konsumen langsung ga perlu punya reseller, maruk banget euy !

Kalau 2 2nya boleh? Itu namanya maruk. Malah kalau ditarik benang merahnya sampai pada bisnis yang nanti akan jadi besar, tidak bisa kita fokus ke 2 hal yang berbeda, itu bisnis model yang berbeda.

Sebenarnya lebih banyak mana sih untungnya & lebih besar mana resiko gagalnya?

UNTUNG & RESIKO GAGAL nya sama - sama besar ! Ga ada yang lebih enak, kalau mau enak ga usah jadi pengusaha, kerja aja yang bener :)

Jadi supplier berarti harus stok, ngurus barang rusak, manage karyawan, manage stok barang, pajak pasti besar, keuntungan tidak besar.

Jadi reseller / dropshipper berarti harus buka toko yang banyak, kena makian konsumen, manage tim CS karena berurusan langsung dengan konsumen, siap - siap saat ikaln ternyata iklan jelek padahal udah bayar

Sama aja bukan? :) hehe

Pengen punya reseller ya fokus reseller, fokus ngebina, menciptakan produk, service ke reseller, membuat komunitas yang positif. Iklannya juga lebih ke PELUANG USAHA. Nangkep?

Sedangkan yang fokus ke konsumen langsung wajib perbanyak toko, iklan, dan sediakan CS yang banyak untuk menampung.

kalau Anda cuma main - main hanya sekedar untuk UANG & OMSET meningkat ga bakal kesampaian masbro & mbasis.

Untuk mendapatkan 10jt / bulan dengan 100jt / bulan jelas ga bisa pake cara yang sama, harus punya skill & fokus yang berbeda juga :)

So.... buat yang mau fokus membuat reseller, coba resellernya dibina, diajarin, diminta masukkan apalagi yang kurang.

Diajarin bisa lewat berbagai cara. Dikasih ebook, materi video di youtube, atau diajarkan beriklan langsung.

Dengan begitu, omset pasti meningkat :)

Learn = belajarnya mulai jadi reseller, biar kalau punya reseller bisa ngerasain apa enak & gaenaknya, supaya next saat punya reseller Anda tahu perasaan mereka.

Grow = Kalau sudah jadi supplier, jangan cuma nyaman sama orderan dari reseller, harus bisa tumbuh & inovasi produk & pelayanan terus - terusan. Reseller sukses Anda ga sukses, sama saja bohong.

Lead = Saat memiliki reseller, berarti Anda bekerjasama dengan seorang yang memiliki kemampuan menjual. Intinya Anda sediakan barang, dia ( reseller yang jual ). Anda harus memimpin mereka agar tidak keluar jalur karena gagal fokus & sukses bersama

Learn, Grow, and Lead.

So... mau jadi supplier yang sukses? Bina reseller & terima semua resiko yang ada. Mau jadi reseller / dropshipper sukses? Iklan yang banyak & terima semua resiko yang ada

Share ya !
 
Top