KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

5 ketakutan ini menahan Anda untuk memulai sebuah bisnis dari Deni Iskandar



Apakah salah satu dari 5 ketakutan ini menahan Anda untuk memulai sebuah bisnis?

Rasa takut adalah naluri yang diberikan Allah kepada manusia untuk meningkatkan kewaspadaan. Seringkali rasa takut bisa diandalkan untuk mendeteksi hal-hal yang tidak beres yang telah atau akan kita lakukan. Rasa takut itu ada dalam diri kita bukan tanpa tujuan. Rasa takut diberikan kepada kita manusia bukan untuk ditepis, tapi untuk DIDENGARKAN.

Jadi ketika Anda merasa takut memulai bisnis, duduklah sebentar dan luangkan waktu untuk bertanya ke diri sendiri, “Kenapa saya takut memulai?”. Kemudian biarkan rasa takut Anda menjawabnya sehingga terjadi komunikasi dua arah dalam satu jiwa yang galau. Berdebatlah dengan Rasa Takut itu.

Mari kita lihat beberapa ketakutan di bawah ini yang mungkin bisa mencerahkan Anda dan bisa membantu Anda untuk melawan setiap ketakutan Anda.

-----

KETAKUTAN 1: Membangun sebuah bisnis akan menghabiskan banyak uang.

Ya, dalam membangun sebuah bisnis pasti Anda akan mengeluarkan uang - Membuat website, Membeli ecourse, Software, Seminar, Workshop dll.

Tapi jika Anda mengeluarkan uang untuk suatu keperluan, misalnya biaya workshop seharga 5 juta dan hasilnya setelah mengikuti workshop terebut membuat Anda menghasilkan 50 juta. Apakan biaya tersebut akan menjadi penting?

Jangan biarkan ketakutan untuk menginvestasikan uang membuat Anda menjadi buta dan menahan Anda untuk mencapai impian yang di inginkan.

KETAKUTAN 2: Membangun sebuah bisnis akan memakan banyak waktu.

Ya, membangun bisnis itu butuh waktu. Tidak ada yang instant.

Jadi jika Anda benar-benar tidak punya waktu untuk berinvestasi dalam membangun sebuah bisnis, Anda mungkin harus menyerah pada ketakutan ini dan lupakan semua impian Anda.

Waktu yang Anda miliki dengan orang lain sama yaitu 24 jam dalam sehari yang membedakannya adalah mereka berani bertindak. Kuncinya adalah untuk benar-benar memprioritaskan goal Anda dan kebebasan finansial di masa depan Anda (karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untuk anda) dan kemudian buat keputusan yang pintar tentang apa yang harus dilakukan dengan waktu yang Anda miliki sekarang.

KETAKUTAN 3: Tapi saya hanya sendiri! Berapa banyak yang bisa saya capai?

Banyak, Jauh lebih dari yang Anda pikirkan.

Apalagi jika Anda sabar menjalaninya, buat sebuah gambaran besar tentang goal Anda dan ambil langkah-langkah yang sudah terbukti oleh orang-orang sukses sebelum Anda.

KETAKUTAN 4: Bagaimana saya bisa yakin bahwa saya membuat keputusan yang benar dan tidak mengacaukan semuanya ketika nanti berkembang?

Saya yakin Anda mampu lebih dari yang Anda pikirkan, dan karena di luar sana banyak mentor dan contoh nyata orang-orang sukses yang bisa Anda ikuti.

Dan yang lebih penting adalah intuisi Anda sendiri - setelah itu di asah dengan pengalaman Anda maka Anda akan belajar bagaimana membuat bisnis Anda berkembang dan mempertahankannya.

KETAKUTAN 5: Bukankan ini hanya sebuah mimpi gila?

Ini jelas bukan mimpi. Ribuan enterpreuner yang sudah sukses di luar sana dan miliaran bahkan triliunan yang mereka dapatkan bukti dari itu.

Tapi saya menganggap ini sebagai mimpi gila saya.

Tahukan Anda? Kebanyakan pengusaha sukses cenderung sedikit "Gila". Jadi ketakutan ini sebenarnya pertanda bahwa Anda berada di jalur yang benar.

-----

Luangkan waktu sejenak dan renungkanlah salah satu ketakutan di atas yang mungkin memengaruhi pemikiran Anda. Jika salah satu ketakutan di atas membuat Anda berhenti untuk mengambil tindakan, maka sekarang adalah waktunya untuk Anda mengambil keputusan. Karena jika tidak sekarang maka ketakutan ini akan terus menahan Anda.

Dan itu bukan rasa takut yang harus Anda ikuti.

Itu adalah rasa takut yang harus Anda kalahkan.

Setiap pemula yang berani mengambil resiko pasti pernah merasakan “nikmatnya” kegagalan dan ketidaksuksesan. Akan tetapi, dari bermacam gagal dan tidak sukses tersebut, maka mereka bisa belajar untuk memperbaiki diri agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Kegagalan itu banyak sebabnya, bukan hanya soal kemampuan diri yang kurang saat mengelola keuangan usaha atau tidak bisa memasarkan produk usaha saja, tapi persaingan usaha dengan pelaku lain bisa menjadi faktor penyebab kegagalan. Tetapi, penyebab-penyebab itu jangan dijadikan alasan untuk takut dan menyerah.

Yakinlah, bahwa Anda memiliki kemampuan dan jadikan kompetitor sebagai pendorong supaya kita lebih kreatif membuat produk lebih baik dan berkualitas daripada milik pesaing.

-----

Semoga Bermanfaat :D

Salam,

Deni Iskandar
Sahabat Digital Marketing Anda

P.S. Silahkan share jika sekiranya bermanfaat :D

P.P.S. Jangan lupa join channel telegram saya https://t.me/denimarketer
 
Top