KLIK DI SINI untuk mengetahui PANDUAN, BIMBINGAN GRATIS sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

7 Perbedaan Antara Pengusaha Sukses dan Orang Gagal

Banyak orang ingin menjadi sukses, namun kebanyakan orang tersebut tidak tahu caranya. Banyak juga yang ingin sukses dan telah tahu caranya namun gagal ketika menjalankannya. Pada umumnya orang sukses yang kita ketahui adalah pengusaha. Di sini ada perbedaan yang jelas terlihat antara pengusaha sukses dan orang gagal. Dengan adanya informasi ini diharapkan orang-orang yang mulai mengetahui sikap orang yang akan gagal bisa untuk menjadi lebih baik lagi sehingga menjadi orang yang sukses.

Membangun perusahaan dari bawah pasti membutuhkan tumpukan rasa percaya diri, kreativitas, motivasi dan fokus. Itulah alasan mengapa tidak setiap orang dapat menjadi pengusaha.

Mengutip laman Business Insider, Rabu (27/8/2014), para pengusaha memiliki sejumlah kebiasaan dan rutinitas yang tak pernah dilakukan orang biasa. Tak hanya itu, cara berpikir orang biasa yang sederhana juga sangat berbeda dengan para pengusaha sukses yang senantiasa menunjukkan kreativitas dan inovasi.

Lantas apa saja kebiasaan para pengusaha yang tidak dimiliki orang biasa? Berikut tujuh perbedaan pengusaha sukses dengan orang biasa:


1. Pengusaha sukses melihat uang sebagai mesin pencetak uang

Saat orang biasa memperoleh banyak uang, maka hal pertama yang dialkukan adalah membeli barang-barang mewah seperti mobil baru. Berbeda dengan orang biasa, saat pengusaha memperoleh uang dalam jumlah besar, bisnis menjadi hal utama yang terlintas di pikiran.

Para pengusaha langsung mencari cara untuk menginvestasikan uangnya ke sejumlah peluang bisnis yang tersedia. Dengan begitu, pengusaha tersebut bisa memperoleh penghasilan lebih besar.

Kemampuan menahan diri untuk membeli hal-hal yang tidak perlu memang menjadi kebiasaan banyak pengusaha sukses.

2. Bisa fokus di mana saja

Waktu dan perhatian Anda merupakan dua hal yang sangat berharga. Para pengusaha sukses selalu bisa menyadari apapun yang dialaminya. Tak hanya itu, para orang kaya ini juga terbiasa dengan pekerjaan yang sistematis, tak suka kegiatan yang berlebihan dan mampu memusatkan pikiran kapan dan di mana saja.

3. Bersikap dan berpikir positif

Untuk mencapai kesuksesan dan menjadi kaya, Anda dituntut untuk jujur dalam memberikan apresiasi pada siapapun. Para pengusaha sukses biasanya tidak terlalu pesimis dan optimis.

Mereka selalu mampu berpikir positif dan realistis. Akibatnya, para pengusaha sukses memahami berbagai kejadian yang menimpanya tapi pada saat bersamaan dia juga dapat bersikap idealis dan berani mengambil risiko.

4. Melihat hambatan sebagai peluang

Orang biasa melihat kesulitan sebagai kesempatan untuk menyerah. Hebatnya, para pengusaha menilai tantangan dan hambatan sebagai cara untuk membuat perusahaan menjadi lebih kuat.

5. Pandai berspekulasi

Para pengusaha membuat setiap keputusan dengan membandingkan berbagai pilihan dan mencari mana yang paling berharga. Apapun yang dilakukan, para pengusaha selalu memikirkan baik dan buruknya.

Tak ketinggalan, modal yang tersedia juga menjadi bahan pertimbangan para pengusaha dalam mengambil keputusan.

6. Gagasan lebih penting daripada keahlian

Pengusaha yang sesungguhnya selalu berpikir bagaimana cara mengembangkan berbagai peluang yang ada. Dibandingkan terus berlatih dan bekerja di zona nyaman, para pengusaha sukses lebih senang berada di tengah situasi penuh tantangan.

7. Memiliki tujuan

Berbeda dengan orang biasa, para pengusaha bergerak atas dorongan gagasan berupa tujuan yang harus dicapai. Semua visi yang telah ditentukan digarap tanpa rasa takut dan kepura-puraan. (Sis/Ndw)

Sumber : yahoo.com

 
Top