KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI



Acara peresmian Google Indonesia



Google berani bekerja sama dengan negara Indonesia bukan tanpa alasan. Google sangat jeli dan pandai dalam memutuskan sesuatu untuk manfaat orang banyak. Hal itu terbukti dengan acara dalam peresmian Google Indonesia, di Gedung Cyber 2, Jakarta, Jumat (30/3/2012). Dengan adanya acara tersebut, saya pribadi juga merasakan betapa nyaman dan santainya akses google di Indonesia.

Google: Nilai Internet Indonesia Bisa Tembus Rp 130 Triliun

Jakarta - Sebagai perusahaan yang menggurita di internet, Google jelas senang melihat pesatnya pertumbuhan pengguna internet di Indonesia. Itu sebabnya, raksasa search engine itu tak ragu-ragu menancapkan bisnisnya di negeri ini.

"Kami melihat bahwa dunia online di Indonesia sedang mengalami pertumbuhan pesat," kata Julian Persaud, Managing Director Google South East Asia, dalam peresmian Google Indonesia, di Gedung Cyber 2, Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Persaud yang mengutip laporan Delloitte Access Economics awal tahun ini, mengatakan bahwa kontribusi internet di tahun 2011 terhadap perekonomian Indonesia mencapai 1,6$25 dari pendapatan domestik bruto (PDB).

Angka ini menunjukkan potensi pertumbuhan yang tinggi, bahwa jumlah rumah tangga di Indonesia yang memiliki akses internet dipercaya akan meningkat dua kali lipat dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Jelas, lanjut dia, kenaikan jumlah pengguna internet yang demikian pesat akan menggenjot nilai ekonomi internet sekitar Rp 130 triliun (USD 15 miliar) atau sekitar 1% sehingga mencapai 2,5% dari PDB.

"Oleh karenanya, kami antusias memperkenalkan tim kami di Jakarta. Kami akan terus bekerja agar pengguna Google dapat menjelajah dan melakukan pencarian informasi di internet dengan lebih mudah lagi, khususnya untuk konten lokal," ujar Persaud.

Ia pun mengatakan, pertumbuhan pengguna internet di Indonesia saat ini lebih banyak dari akses ponsel. Terlebih, saat ini hampir seluruh penduduk di Indonesia sudah memiliki ponsel untuk berkomunikasi.

"Saya yakin, dalam beberapa tahun ke depan, 200 juta penduduk Indonesia akan go online, khususnya lewat smartphone," pungkas Persaud

Sumber : beasiswausaha.com
 
Top