KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Ahok Memilih Walikota Blitar Djarot Saiful Hidayat untuk Mendampinginya di DKI Jakarta

Rasa bangga kami ucapkan kepada Bapak Djarot, yang dulu pernah menjadi mantan Walikota Blitar. Karena dengan kepemimpinannya Blitar menjadi semakin maju dan luar biasa. Terobosan beliau mampu mengharumkan nama Blitar di mata Nasional. Ahok memilih beliau untuk mempimpin di DKI Jakarta, karena Gubernur DKI saat ini Jokowi telah ditetapkan sebagai presiden terpilih. Dan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama, bakal menggantikan posisinya. Sejumlah nama kader PDIP pun disebut-sebut akan menjadi calon wakil gubernur pendamping pria yang karib disapa Ahok itu.

Ahok pun menetapkan pilihan pada Walikota Blitar Djarot Saiful Hidayat atau mantan Wakil Walikota Surabaya Bambang DH. Keduanya dianggap berpengalaman dalam memimpin suatu daerah.

"Kalau boleh pilih sih, aku pilih Djarot atau Bambang DH. Jadi pengalaman, pilih bekas kepala daerah," ucap Ahok di Balaikota, Jakarta, Rabu (23/7/2014).

"Walikota pengalaman ngurus kota. Djarot mantan Walikota Blitar, Bambang DH Wakil Walikota Surabaya, lebih pengalaman," imbuh dia.

Meskipun begitu, Ahok menyerahkan usulan nama wakil gubernur ini kepada PDIP dan Partai Gerindra sebagai partai pengusung. Sebab, menurut aturan, yang berhak mengajukan nama wagub penggantinya adalah kedua partai pemenang Pilgub DKI 2012 tersebut. Nantinya harus ada 2 nama yang diusulkan untuk dipilih oleh DPRD DKI.

"Saya tidak tahu, tergantung PDIP," ujar Ahok.

Nama lain untuk mengisi kursi Wagub DKI juga mengemuka. Salah satunya Ketua DPD PDIP Boy Sadikin. Meski bukan pilihannya, namun jika ternyata PDIP mengajukan nama Boy Sadikin, Ahok tak menolak.

Karena Ahok menilai Boy juga memiliki pengalaman menjadi Wakil DPRD DKI Jakarta. Yang terpenting baginya, dia menginginkan wakil yang berpengalaman. Sehingga bisa meringankan beban kerja dengan mengimbangi kinerjanya yang cepat.

"PDIP bisa saja Pak Boy Sadikin, dia juga pengalaman jadi Wakil Ketua DPRD. Saya kerj asama dengan Boy juga baik. Terserahlah," pungkas Ahok. (Yus)


Sumber : Nadya Isnaeni , liputan6.com
 
Top