KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Ajakan Para "Gadis" yang Luar Biasa untuk Menanam dan Menjadi Teladan yang sangat Luar Biasa

Pelopor yang program penghijauan ini tidak hanya dari kalangan lelaki, namun diprakarsai oleh Majalah "GADIS" ini program penghijauan bisa dilaksanakan dengan baik. Melalui gerakan menanam pohon yang dijelaskan pada gadis.co.id membuat ini diharapkan semua kalangan peduli tentang lingkungan dan semakin serius untuk melakukan penanam pohon untuk mencegah bahaya global warming.

Yup! Menanam pohon adalah salah satu cara yang simpel untuk membuktikan kadar cinta kita buat bumi. Soalnya, pohon punya sejuta manfaat untuk melindungi bumi dari efek global warming. Ayo, ikutan menanam pohon! Ini dia step-by-stepnya:

    Pilih lokasinya. Step ini penting banget, lho. Pasalnya, nggak semua lokasi bisa ditumbuhi dengan tanaman. Misalnya, taman rumah kita yang terbatas lebarnya, tentu nggak cocok kalau ditanami dengan pohon berukuran besar. Kalau kita paksakan, bisa-bisa pohon yang kita tanam nggak berkembang dengan baik.

    Pohon yang Mana? Sebelum kita membeli pohon dari penjual tanaman, ada baiknya kita cek dulu nih, ke komunitas-komunitas pecinta tanaman yang ada di daerah kita. Siapa tahu, mereka menyediakan bibit tanaman gratis. Kita juga bisa berkonsultasi sama mereka tentang tanaman apa saja yang cocok buat lahan kita.

    Mari Menanam! Nah, sekarang saatnya kita menanam pohon yang kita pilih. Kita bisa mulai dari:

    Gali lubang di tanah sesuai ukuran tanaman kita (kedalaman dan lebarnya).
    Kalau tanah di sekelilingnya keras, kita bisa menghaluskannya dengan memukul sekop.
    Letakkan tanaman ke dalam lubang dan perhatikan akar tanamannya. Kalau melintir atau kusut, kita bisa meluruskannya dulu. Supaya, peredaran air dan mineral di pohon berjalan lancar.
    Tutup lubang dengan tanah sampai sebatas tanaman. Lalu, padatkan tanah dengan cara menekan dan menginjaknya.
    Siram tanaman kita dengan air secukupnya.
    Kita boleh lho, menamai tanaman kita. Cukup kasih label stiker dan tulis nama kita dan nama panggilan buat tanaman kita. Biar kita makin sayang sama dia.

Sumber : gadis.co.id
 
Top