JOIN AGEN FREE

JOIN RESELLER FREE DAN BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

JOIN RESELLER FREE BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

PUSAT DESAIN WEBSITE

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

Arsip Konten

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA DESAIN WEB MULAI 150.000

Follow by Email

Anda bisa mendapatkan FREE Buku di bawah ini


Buku Rahasia Sukses Pelaku Bisnis Online ISBN 978-602-61666-0-9 harga normal Rp 390.000,-

Buku Mahir Jualan Online ISBN 978-602-61666-1-6 harga normal Rp 290.000,-

ISBN Buku Website Gratisan Pencetak Uang 978-602-61666-2-3 harga normal Rp 480.000,-



Translate

FREE DOWNLOAD MODUL




https://api.whatsapp.com/send?phone=6282226009834&text=Saya%20ingin%20belajar%20dan%20konsultasi%20tentang%20panduan%20bisnis%20online%20jangka%20panjang%20ini
Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain. Anda bisa download GRATIS beberapa modul yaitu tentang Cara Mendulang Uang dengan Blog, Kunci Monestisasi Blog, Kunci Sukses Promosi Website, Menghasilkan Dollar Lewat Adsense, Panduan Etika Dalam Berinternet, Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa, Promosi Blog Spektakuler, Strategi Pemasaran Lewat Email, Tips agar Blog Disukai Search Engine, Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula, Tips Sukses Menjadi Affiliater, Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog.

Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Paling Populer

Keuntungan Anda

> Langsung Online dalam 24 Jam
> Respon Cepat
> Tim Berpengalaman dan Profesional
> Keamanan Website Terjamin
> Backup data dan sistem daily
> Harga Terjangkau
> Garansi Uang Kembali 100%
> Desain Custom
> Akses Website Cepat
> SEO Friendly
> Tersedia Panduan Lengkap
> Gratis Konsultasi
> Pelayanan 24 jam

Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain.

Anda bisa download GRATIS beberapa modul di bawah ini.

Cara Mendulang Uang dengan Blog
Kunci Monestisasi Blog
Kuni Sukses Promosi Website
Menghasilkan Dollar Lewat Adsense
Panduan Etika Dalam Berinternet
Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa
Promosi Blog Spektakuler
Strategi Pemasaran Lewat Email
Tips agar Blog Disukai Search Engine
Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula
Tips Sukses Menjadi Affiliater
Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog


Office

Administration
Jl. Ir. Soekarno, no. 183 Kota Blitar, Jawa Timur

Course
Jl. Sentot Prawirodirjo Kota Blitar, Jawa Timur

Nomor Rekening Pembayaran :
Atas Nama Mahasika Yulanda
No.Rek BCA 0901107474
Kode Bank : 014


Nomor Rekening Pembayaran :
Atas Nama M. Andis W
No.Rek BCA 0901171733
Kode Bank : 014

Jumat, 08 September 2017

Akibat Perizinan Tidak Jelas Membuat Investasi Smelter Senilai US$3,8 M Terhambat

Akibat Perizinan Tidak Jelas Membuat Investasi Smelter Senilai US$3,8 M Terhambat

Beberapa hal harus diperhatikan untuk bisa membuat segala urusan menjadi lebih lancar. Karena jika tidak teliti maka berbagai urusan menjadi terhambat. Dirjen Basis Industri Manufaktur (BIM) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Harjanto mengatakan, aturan terkait perizinan smelter berbasis tambang mineral berpotensi mengganggu investasi di sektor tersebut. Pasalnya, kata dia, aturan yang tidak sinkron menimbulkan efek domino sehingga membingungkan investor.

Harjanto mencontohkan, investor asal Malaysia, Press Metal Bhd dan investor asal Tiongkok yang mempertanyakan kepastian sistem perizinan tersebut. Press Metal rencananya akan membangun smelter alumina senilai US$ 800 juta di Kalimantan. Sedangkan, sejumlah investor Tiongkok tersebut berencana masuk ke Bantaeng, Sulawesi Selatan dengan total investasi ditaksir mencapai US$ 3 miliar.

Seperti diketahui, untuk membangun smelter, investor harus mengantongi izin usaha industri (IUI). Menurut Harjanto, pemberian IUI sekarang menjadi wewenang BKPM. Sementara itu, pemilik pertambangan harus mengantongi izin usaha pertambangan (IUP). Harjanto menjelaskan, investor yang hanya memiliki IUI kemudian mengalami kesulitan saat merealisasikan rencana investasinya.

"Investor-investor yang hanya mempunyai IUI ketika mengajukan izin untuk mendatangkan para ahlinya dari luar, tidak bisa. Karena, hanya pemilik IUP yang bisa. Investor jadi bingung. Mereka memang tidak mempunyai tambang, tapi mau berinvestasi di smelternya. Seperti Press Metal dan yang dari Tiongkok, sewaktu ada rapat bersama, mereka terus menanyakan itu ke kementerian terkait. Karena aturan itu menjadi tidak sinkron dengan program hilirisasi. Hal ini sudah dibahas sampai ke level Menko Perekonomian, tapi memang belum ada solusinya," kata Harjanto di Jakarta, Jumat (17/10).

Kendala lain, lanjut dia, terkait pasokan bahan baku untuk smelter yang akan dibangun.

"Untuk persoalan ini, diusulkan supaya para investor bekerja sama dengan pemilik-pemilik IUP. Sebagian besar pemilik IUP kan memang tidak sanggup kalau diharuskan membangun smelter sendiri. Jadi, mereka disarankan bekerja sama dan membuat komitmen bisnis dengan investor untuk kerjasama pasokan bahan baku. Berdasarkan kerjasama itu, kami juga berharap bisa menjadi solusi untuk si investor terkait perizinan tadi. Dengan demikian, semangat program hilirisasi tidak terganggu. Jangan sampai, investor yang sudah menyatakan minat dan memastikan investasinya, lalu kesulitan karena perizinan. Belum lagi, mereka kan juga harus membayar royalti. Investor bisa ragu," kata Harjanto.

Meski belum ada solusi dan kesepakatan lintas kementerian, Harjanto mengharapkan, arus investasi smelter dan hilirisasi industri berbasis tambang mineral terus masuk ke Indonesia.

Kemenperin mencatat, program percepatan hilirisasi industri berbasis tambang mineral di Tanah Air telah menarik investasi hingga US$ 35,48 miliar.

"Beberapa sudah ada yang memulai operasi awal, tahap konstruksi, tapi ada juga yang dalam tahap studi kelayakan. Yang pasti, akan ada 24 smelter dan pabrik pengolahan hilir berbasis tambang yang beroperasi di Indonesia. 4 diantaranya dalam status baru memulai MoU dengan target beroperasi tahun 2018," kata Harjanto.

 Investor Daily

Penulis: EME/FMB

Sumber:Investor Daily - beritasatu.com

Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !