Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Alasan Orang menjadi Tidak Rajin Bekerja Pada Hari Senin

Beberapa orang telah diteliti, ternyata banyak orang menjadi malas bekerja pada hari senin. Beberapa orang kurang rajin bekerja itu pun juga karena beberapa hal. Sejumlah riset mengklaim bahwa Senin merupakan hari terbaik untuk bekerja. Tapi sebagian besar karyawan nyatanya lebih sering mengeluh malas saat harus bekerja di hari Senin. Namun, semua itu ada cara mengatasi malas kerja pada hari senin.

Mengutip laman Rookiestew, Senin (6/10/2014), bahkan sebagian pegawai menganggap hari Senin sebagai hari yang penuh tekanan. Tak heran, rasa enggan berangkat ke kantor terus membayangi banyak karyawan.

Alhasil, banyak karyawan yang merasa membenci hari Senin. Berikut lima alasan yang sering membuat orang malas bekerja di hari Senin:

1. Sebelumnya hari libur

Berbeda dengan hari kerja lain, para pegawai merasa enggan masuk di hari Senin karena sebelumnya baru saja merasakan libur akhir pekan. Lagipula bagi banyak pegawai, Senin merupakan waktu di mana mereka harus bergelut dengan rasa kantuk dan enggan ke kantor.


2. Lebih banyak tugas

Di awal pekan, Anda biasanya harus kembali beradaptasi menghadapi berbagai pekerjaan di kantor. Selain itu, di awal pekan, Anda akan menemukan tekanan kerja yang jauh lebih berat dari sebelumnya.



3. Macet

Entah mengapa, hari Senin biasanya jauh lebih macet dari hari kerja lain. Tentu saja lalu lintas yang padat dapat membuat pegawai malas pergi ke kantor.



4. Anda bukan workaholic

Hanya para workaholic yang super obsesif yang akan mencintai hari Senin. Dan jika Anda bukan salah satu dari golongan tersebut, tentu saja, Anda akan malas bekerja di hari Senin.



5. Belum siap bekerja


Mengingat Anda baru berlibur di akhir pekan, pikiran Anda belum siap untuk kembali beradaptasi dengan budaya kerja. Belum lagi Anda masih harus terus bekerja hingga beberapa hari ke depan. (Sis/Ndw)

Sumber : yahoo.com

 
Top