Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

APA YANG TERJADI KETIKA KITA MEMINJAMKAN UANG KEPADA ORANG YANG SALAH DARI RICO HUANG



Kalau ada teman yang dulunya pernah kenal, terus tiba - tiba muncul dan ngajak kita ketemu, pasti ada 2 penyebabnya :

1. Prospek

2. Minjem duit

Biasanya saya langsung to the point saja, bertanya kira - kira apa yang dia inginkan, kok tiba - tiba nanya kabar dan ngajak ketemuan tanpa perlu basa - basi. Ini pasti ada sesuatu nih.

Dulu sih karna teman masih saya ladeni dan sempet - sempetin. Dikira mau ngobrol dan rindu karna sudah lama ga ketemu... #EHH Edan... ternyata ya balik lagi kalo ga prospek ya minjem duit wkwk :v

Begitu juga ketika bisnis sudah mulai bertumbuh, ada saja orang - orang yang kemudian datang dan mau minjem duit.
Lalu apa yang akan saya lakukan?

Kalau dulu, temen DEKET BANGET & keluarga inti akan saya pinjemin. Itu juga saya harus tahu bagaimana kredibilitasnya teman terdekat saya, tetapi baru - baru ini saya berprinsip kalau saya ga boleh minjemin uang lagi

Kenapa?

Karna minjemin duit ke temen itu cuma akan ada 3 hal yang terjadi

1. Hubungan pertemanan BERAKHIR sehabis dipinjamkan kemudian ia menghilang tanpa jejak

2. Kita akan mendapatkan pelajaran bahwa kita harus menjadi orang yang ikhlas lahir batin

3. Dibalikin tetapi suatu saat akan datang untuk meminjam nominal yang lebih besar lagi

Dan benar! Setiap saya minjemin duit ke temen, pasti pertemanan kita putus begitu saja..

aneh kan, ya memang aneh..

jadi kalo Anda ga mau tali persaudaraan putus ya jangan pinjemin duit ke temen, tapi kalau mau ngetes bagaimana karakter temen Anda yang sesungguhnya, titipkan saja duit ke dia, nanti ketahuan kok aslinya ^_^

Kalaupun mau minjem duit, saran saya pinjamlah ke 1 dari 3 tempat ini

1. Orang tua

2. Saudara dekat

3. Bank

Yang paling tidak beresiko adalah nomor 1, dilanjut nomor 2 dan terakhir nomor 3. Tentu dari 3 nomor itu Anda akan punya kewajiban dan kesadaran untuk memulangkan uangnya

Dan jangan sekali - sekali minjem duit ke temen, karna minjem duit temen itu HARAM hukumnya, percuma deh cuma nambah - nambah musuh saja, abis uang ada di tangan orang yang salah #DHUAR bakal ketahuan dalemannya gimana.

Lebih baik bilang dan tolak dengan baik - baik , kalau saya pribadi saya selalu bilang gini

" mohon maaf, untuk bulan ini uang saya sudah digunakan untuk alokasi dana ke bisnis / keluarga saya, sehingga saya ga bisa meminjamkan uang untuk Anda " .

Kalau orangnya udah ngeyel setengah mampus baru saya bilang " bro minjem duit ke temen itu HARAM hukumnya, cuma bakal bikin kita ga temenan lagi, kalau memang mau yang aman ya silahkan pinjam ke orang tua, saudara dekat, dan yang paling aman dan tidak akan ditolak adalah bank, modal ktp saja "

Lagipula, banyak anak2 muda yang memang kenyataannya terbatas di modal dalam bisnisnya, alhasil mereka bekerjasama dengan investor untuk menjalankan bisnisnya dan malah jauh lebih adil. Si anak muda yang jalanin, si investor yang memodalkan

Anak muda punya waktu, tenaga, tetapi kekurangan modal
Investor punya tenaga , modal, tetapi tidak punya waktu

Karna memiliki kekurangan satu dengan yang lain, mereka bertemu untuk bersinergi dan saling melengkapi... bukannya minjem duit ke temen abis itu menghilang ^_^

Buat anda yang sudah meminjamkan hutang kepada orang yang salah, anda mungkin terlalu baik dulu.. ya saya dulu juga begitu, kebaikan kita dibalas dengan putusnya tali persaudaraan, sudah tugas anda untuk menagihnya...

Tetapi IKHLASKANLAH ketika orang itu memang sudah tidak mau membayarnya, anggap saja anda sedang bersedekah untung menyambung hidup & membahagiakan orang lain dengan cara anda sendiri, itulah kedewasaan dan segeralah belajar dari pengalaman anda jangan sampe hal itu terulang kembali.

Buat anda yang pernah berhutang & memutuskan tali persaudaraan anda dengan teman anda sendiri.. segeralah sadar bahwa hal yang anda lakukan adalah salah, ketahuilah anda telah berusaha menambah dosa diri anda sendiri & juga merugikan diri anda sendiri.

Karena uang akhirnya saya tahu karakter anda. Kredibilitas anda sungguh rendah dan terima kasih sudah membantu saya menentukan pilihan bahwa anda bukanlah orang yang bisa diajak bekerjasama apalagi berbisnis & saling menguntungkan, Mungkin saja anda asik di sosmed, berkegiatan, bersenang - senang tetapi aib anda terkenang sepanjang masa dan bertobatlah :)

Kira - kira begitu saja pesan saya hari ini, jika postingan ini bermanfaat, hendaknya anda boleh SHARE ke teman - teman anda supaya virus kebaikan ini bisa menyebar dengan cepat dan banyak yang bertobat

Share Jika Bermanfaat Ya!
 
Top