KLIK DI SINI untuk mengetahui PANDUAN, BIMBINGAN GRATIS sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Arti atau Definisi tentang Hosting secara Detail dan Lengkap



Banyak orang yang mungkin belum tahu apa itu hosting, di sini anda bisa menemukan jawabannya.

Hosting berasal dari kata host. Web hosting biasa juga disebut hosting. Jadi netter tidak perlu bingung dengan istilah hosting ataupun web hosting. Hosting adalah tempat untuk meletakkan data-data (bisa berupa tulisan, gambar, lagu, foto dll) yang diinginkan oleh pengelola website yang terhubung dengan internet untuk keperluan yang berkaitan dengan website, email, dan beberapa hal lain mengenai website supaya data atau informasi yang ingin disampaikan kepada netter bisa dilihat atau sampai kepada netter atau pengunjung website tersebut. Orang yang menyewa hosting kepada penyedia hosting (Web Hosting) biasanya mendapatkan account hosting (sejumlah ruang disk, account email, akses shell/FTP, dll). Penyewa hosting dapat mengupload file-file website yang kemudian nanti dapat dilihat oleh pengunjung website.

Untuk lebih mudah dalam memahami apa itu yang dimaksud dengan hosting, hosting merupakan layanan internet untuk penempatan informasi-informasi baik untuk halaman-halaman website, peyimpanan email, database, dll. Hosting bisa juga dianggap sebagai solusi untuk menempatkan halaman-halaman web anda agar selalu online. Dengan demikian, orang yang menyewa hosting tersebut tidak perlu menyediakan satu komputer khusus atau laptop yang harus dibawa kemanapun penyewa hosting itu pergi akan tetapi cukup dengan bekerja sama dengan penyedia hosting tersebut. Dengan jasa hosting itu, informasi-informasi (berupa bisnis, analisa data, pendapat, gambar dll) dari pengelola website selalu bisa dilihat atau dinikmati oleh netter. Hal yang terpenting untuk dapat melihat atau menikmati apapun dari suatu website adalah komputer atau laptop tetap online (terhubung dengan internet).

Jika tidak terhubung dengan internet, informasi-informasi dari suatu website (yang telah online) tersebut bisa disimpan dalam bentuk lain (misalnya gambar pada website disimpan pada flashdisk atau pada komputer, tulisan di copy-paste dan disimpan pada file berbentuk Microsoft Word) supaya bisa dinikmati dalam keadaan tidak terhubung dengan internet (offline). Dengan adanya koneksi internet yang terhubung dengan suatu komputer atau laptop, maka pengelola website ataupun netter bisa menikmati (melihat, mengambil, menulis dll) berbagai hal yang ada pada website walaupun orang-orang tersebut berada di rumah, kantor, taman, teras rumah, ataupun di tempat lain. Akan tetapi ada juga jasa layanan hosting yang khusus email saja (email hosting) , akses telnet/SSH/shell saja (shell hosting) , dan masih banyak yang lainnya. Selain keterangan-keterangan tersebut, terdapat istilah yang agak asing yaitu Internet Presence Provider (disingkat dengan IPP).

Sumber : onlinebusiness.sitekno.com/
 
Top