KLIK DI SINI untuk mengetahui PANDUAN, BIMBINGAN GRATIS sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Arti atau Definisi tentang Pengertian Internet Marketing secara Lengkap dan Detail

Banyak hal yang saya lakukan untuk mendapatkan informasi mengenai e-marketing. Dari mencari berbagai sumber dari internet sehingga bisa mendapatkan data mengenai e-marketing. Anda bisa membaca beberapa huruf yang tersusun di bawah ini.
World Wide Web (www) menyediakan kesempatan di bidang perniagaan bagi banyak perusahaandan kalangan orang yang ingin bisa memanfaatkan internet untuk bisa mendapatkan penghasilan yang luar biasa. Melalui media tersebut, para pelaku bisnis mendapatkan menfaat kecepatan, efisiensi, dan efektivitas pengeluaran dari penggunaan website untuk mendapatkan kembali keuntungan investasi dari periklanan dan kampanye promosi yang tidak diperoleh promosi media tradisional (secara konvensional).

Beberapa bentuk aktivitas e-marketing dapat dilakukan dengan iklan banner/tombol dan link-link website, email marketing dan newsletter, afiliasi marketing , klasifikasi produk online, dan pemanfatan mesin pencari supaya hasil penjualan atau beberapa hal yang diinginkan oleh pelaku bisnis dapat terpenuhi. Berbagai bentuk kegiatan itu dapat mewakili keseluruhan kegiatan marketing perusahaan dengan mengarahkan calon konsumen mengunjungi sebuah website penjualan online yang dimiliki perusahaan tersebut untuk meningkatkan statistik kunjungan dan penjualan. Beberapa kalimat di atas hanya digunakan sebagai pengantar saja. Untuk lebih mengetahui secara detail mengenai e-marketing. Anda bisa membacanya pada beberapa kalimat di bawah ini.

Pengertian Internet Marketing (e-marketing)
Pengertian Internet Marketing ialah melakukan suatu tindakan pemasaran produk atau suatu jasa yang di pasarkan melalui media internet (online). Pengertian Internet Marketing dapat disebut juga dengan e-marketing atau e-pemasaran (electronic). Internet marketing tidak jauh berbeda dengan pemasaran secara offline. Hanya saja pemasaran dengan media online biasanya menggunakan website, blog, e-mail atau yang lainnya.

Untuk lebih memahami tentang e-marketing, di sini terdapat beberapa pandangan dari para ahli yang lebih tahu dan mengerti mengenai e-marketing. Pengertian E-Marketing menurut Armstrong dan Kottler (2004:74) adalah : E-Marketing is the marketing side of E-Commerce, it consists of company efforts to communicate abaout, promote and sell products and services over the internet. Dari paparan data dari bahasa asing di atas bisa diartikan bahwa E-Marketing adalah sisi pemasaran dari E-Commerce, yang terdiri dari kerja dari perusahaan untuk mengkomunikasikan sesuatu, mempromosikan, dan menjual barang dan jasa melalui internet. Pengertian itu menurut Armstrong dan Kottler. Para ahli yang lain juga mengemukakan pendapatnya tentang e-marketing seperti Menurut Boone dan Kurtz (2005). Menurut Menurut Boone dan Kurtz e-marketing adalah salah satu komponen dalam e-commerce dengan kepentingan khusus oleh marketer, yakni strategi proses pembuatan, pendistribusian, promosi, dan penetapan harga barang dan jasa kepada pangsa pasar internet atau melalui peralatan digital lain.

Menurut American Marketing Association yang dikutip oleh Kleindl dan Burrow (2005) marketing adalah proses perencanaan dan pelaksanaan dari ide atau pemikiran konsep, harga, promosi dan distribusi. Marketing dapat diartikan lebih sederhana yakni pembangunan dan pemeliharaan hubungan yang saling memuaskan antara perusahaan dan konsumen.
Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. Aktivitas marketing menjadi lebih luas dengan adanya internet. Penggunaan internet dan fasilitas yang ada di dalam internet untuk melakukan aktivitas marketing dikenal sebagai e-marketing (Kleindl dan Burrow, 2005). Sedangkan menurut Strauss dan Frost (2001) e-marketing merupakan penggunaan data dan aplikasi elektronik untuk perencanaan dan pelaksanaan konsep, distribusi, promosi, dan penetapan harga untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan individu dan organisasi.
 
Top