KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Artis Maia Estianty dan Meychan (Duo Maia) ikut Serta dalam Program Menanam Pohon di Tuban, Jawa Timur

Kegiatan menanam adalah program yang sangat bermanfaat untuk Indonesia dan Dunia. Karena dengan menanam pohon mampu mengurangi polusi udara dan mengurangi bahaya global warming. Meskipun demikian, hanya beberapa pihak saja yang peduli dan melakukan tindakan nyata untuk turut serta menanam pohon. Kegiatan menanam pohon ini diikuti oleh artis yang sadar akan pentingnya lingkungan turut serta memeriahkan program penghijauan yang ada di Jawa Timur yaitu Maia Estianty dan Meychan.



Personel ‘Duo Maia’, Maia Estianty dan Meychan menaman pohon trembesi di Alun-Alun Tuban, Jawa Timur, kemarin. Program penanaman pohon trembesi sepanjang jalur Pantura digagas oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation melalui Djarum Trees For Life.

“Saya mencintai lingkungan. Dulu saya pernah menanam pohon mangrove dan pohon lainnya. Penanaman pohon sangat penting untuk menyelamatkan alam dari kerusakan lingkungan,” tutur Maia Estianty, usai menanam pohon bersama Wakil Bupati Tuban, Nournahar Husen dan para camat sekabupaten Tuban di Alun-Alun Tuban, Jawa Timur, Senin (25/8) siang.

Pelantun lagu ‘Teman Tapi Mesra’ ini mengatakan, polusi udara akan berkurang jika pohon trembesi itu tumbuh dengan rindang. “Polusi bisa diserap sama pohon trembesi dan bisa menyeimbangkan alam,” ucap ibunda dari Al, El dan Dul ini.

Hal senada dikatakan Meychan yang mengaku senang bisa mengkampanyekan tentang arti penting sebuah tumbuhan. Kalau enggak ada tumbuhan atau pepohonan, dunia ini akan terasa panas dan udaranya kering. Untuk itu kita harus bisa melestarikan alam, yang punya kebun mulai sekarang ditanami pepohonan,” ajak Meychan.

HIBUR MASYARAKAT

Vice President Director Djarum Foundation, F.X Supanji mengatakan, pihaknya tidak hanya melakukan penanaman pohon. Djarum Foundation juga melakukan perawatan selama 3 tahun terhadap 36.357 pohon trembesi yang nantinya tertanam di sepanjang 1.350 km, jalur Pantura Pulau Jawa.

“Dengan komitmen yang tidak pernah putus inilah, maka Djarum Trees For Life terus berusaha melakukan penanaman pohon dan ikut berperan serta dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” papar F.X Supanji.

Dalam acara tersebut Maia Estianty dan Meychan menyerahkan secara simbolis pohon trembesi dan alat-alat untuk peralatan menanam pohon terhadap seluruh Camat di Kabupaten Tuban. Selain menanam pohon trembesi, personel ‘Duo Maia’ ini menghibur juga masyarakat Tuban. (mia/rf)

Sumber : JAKARTA (Pos Kota)
 
Top