KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI


Banyak Ide Membuat Orang Tidak Sukses


Saat membaca sebuah informasi di internet, ada judul yang aneh yang diberikan oleh sebuah situs terkenal yaitu yahoo.com. Dalam artikel tersebut dikataka bahwa dengan memiliki banyak ide,maka akan menghambat kesuksesan seseorang. Apakah itu memang benar atau tidak benar? Anda bisa menyimak informasi di bawah ini. Ada hal yang lebih istimewa daripada sekedar ide brilian.

    “Percayalah, memiliki banyak ide tidak akan membuat Anda sukses besar!”

Apakah ada diantara para sobat Studentpreneur yang memiliki satu ide brilian dan percaya bahwa itu akan menjadi tiket menuju kesuksesan? Tidak buruk, tapi lebih baik jangan berpikir untuk menambah lagi koleksi ide brilianmu. Apalagi karena Anda menganggap ide tersebut sangat penting sehingga Anda simpan sendiri sampai-sampai tidak ingin orang lain tahu ide bisnis tersebut. Wah itu adalah kesalahan terbesar bagi setiap orang yang ingin sukses besar.

Bagi penggemar novel dan film Harry Potter, pasti sudah tidak asing mendengar nama J.K. Rowling. Sebelumnya bekerja sebagai sekretaris ketika di tengah perjalanan menuju London, tiba-tiba muncul ide-ide fantastis yang kemudian berhasil dituangkan ke dalam bentuk novel. Mencoba menawarkan novelnya ke banyak penerbit di Inggris, tapi ditolak berkali-kali sampai jatuh miskin. Namun hal tersebut membuatnya kehabisan akal untuk mencoba berbagai cara baru dalam menjual tulisannya sampai akhirnya ada satu penerbit yang mau menerima tulisannya. Dari situlah akhirnya Harry Potter mulai dikenal masyarakat dan kisah kesuksesannya pun dimulai.

JK Rowling

Jika Anda ingin sukses, memang memiliki ide adalah sebuah keharusan. Namun, memiliki ide yang kedengarannya sangat fantastis pun belum tentu dapat menjamin kesuksesan seseorang. Sejarah telah membuktikan bahwa kebanyakan perusahaan yang meraih kesuksesan besar bukanlah perusahaan yang menemukan sesuatu pertama kali. Google bukanlah mesin pencari pertama. Begitu juga dengan Facebook yang bukanlah jejaring sosial pertama yang muncul di dunia.

Perlu diketahui bahwa ketika Anda memiliki ide cemerlang, ada kemungkinan bahwa bukan hanya Anda saja yang memiliki ide tersebut. Di dunia yang dihuni miliaran orang ini, tidak mungkin setiap orang tidak dapat memikirkan hal yang sama. Selain itu, perkembangan jaman juga semakin pesat sehingga inovasi pun makin banyak bermunculan.

Lalu bagaimana perusahaan-perusahaan seperti Google atau Facebook bisa sukses besar? Jawabannya adalah eksekusi. Apakah Anda dapat bekerja lebih keras dan lebih baik daripada orang lain? Apakah Anda dapat terus mengembangkan produk tersebut? Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi kesuksesan seseorang dalam membangun perusahaan, namun pada intinya sebenarnya berbicara mengenai eksekusi.

Beberapa ilustrasi yang telah diceritakan diatas tadi sebenarnya menggambarkan bahwa mereka bisa sukses semata-mata bukan hanya karena ide mereka, melainkan kegigihan mereka untuk mencoba mengeksekusi ide mereka sehingga sukses. Mereka sebenarnya tidak memiliki banyak ide, hanya satu saja ide yang mereka percaya dapat membuat mereka sukses, lalu selanjutnya setiap tindakan eksekusi yang mereka lakukan terhadap ide tersebutlah yang membuat mereka menuju kesuksesan.

Jadi, ide bukan jaminan kita akan sukses, namun juga bukan berarti ide itu tidak ada harganya. Ide itu juga memiliki harga, hanya saja sangat rendah harganya. Karena itulah jangan lagi terlalu mendewakan ide. Ketika Anda sudah mendapatkan ide cemerlang, segeralah eksekusi jika ingin cerita kesuksesan Anda dimulai.
 
Top