KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Banyak Investor Luar Negeri Melakukan Investasi di Indonesia

Prestasi yang sangat luar biasa yang telah diperoleh Indonesia. Karena banyak pihak luar negeri yang akan melakukan investasi di Indonesia. Dengan adanya berita seperti itu, berarti Indonesia memang memang memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk pengembangan investasi dibandingkan dengan negara lain.

Sebuah lembaga peneliti terkenal di Jepang Teikoku Databank Ltd menginformasikan investasi ke Indonesia oleh perusahaan Jepang akan semakin banyak di masa mendatang. Saat ini perusahaan Jepang yang investasi dan menjadikan base usaha di luar negeri, Indonesia menduduki peringkat ke-4. Dari segi penjualan target penjualan terbanyak ke-4 di Indonesia dibandingkan negara lain.

"Indonesia perekonomian dan kepercayaan pengusaha Jepang sangat baik dan kemungkinan besar akan semakin besar investasi Jepang ke Indonesia," papar Takuya Ishida, eksekutif Teikoku Databank khusus kepada Tribunnews.com, Jumat (17/10/2014).

Saat ini di tahun 2014 sampai dengan Oktober ini, penempatan investasi terbesar pengusaha Jepang ke luar negeri sebanyak 27 persen. Dari jumlah tersebut 10,9 persen investasi terbanyak dilakukan di Vietnam, lalu di Tiongkok, Thailand dan Indonesia sebesar 2,6 persen. Tempat penjualan terbesar diperoleh pengusaha Jepang dari penjualannya di Tiongkok (12,2 persen), lalu Amerika Serikat, Thailand, Vietnam dan penjualan di Indonesia sebesar 3,4 persen.

"Investasi yang besar sekali di Vietnam, hasil produknya banyak dijual ke Tiongkok. Itulah sebabnya nilai penjualan terbesar perusahaan Jepang di luar negeri kebanyakan di Tiongkok," tambah Ishida.

Meskipun demikian nilai penjualan di Indonesia terbesar kelima juga patut mendapat perhatian, yang berarti banyak sekali keuntungan diperoleh perusahaan Jepang dari Indonesia selain dari Tiongkok, Amerika, Thailand dan Vietnam.

Hal ini berarti Indonesia menjadi negara dan target penjualan perusahaan Jepang, tempat mencari uang bagi perusahaan Jepang yang baik.

"Di Jepang jumlah manusia semakin sedikit, menjadi salah satu penyebab utama mengapa akan semakin banyak perusahaan Jepang ke luar dan berbisnis di luar negeri termasuk di Indonesia, disamping juga biaya gaji yang mahal di Jepang," tambah Ishida.

Oleh karena itu Ishida sangat yakin investasi dan bisnis Jepang di Indonesia akan semakin banyak di waktu mendatang. Data kali ini menurutnya pertama kali dan tahun depan sekitar Oktober 2015 apabila dilakukan survei yang sama akan kelihatan jelas data kenaikan atau penurunan investasi di Indonesia.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM, TOKYO
 
Top