Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Banyak orang Berinvestasi di Semarang, apakah investasi terbaik , terpercaya dan menguntungkan di Semarang?

Beberapa orang belum tahu, investasi ternyata masih banyak jenisnya, tidak terbatas padaa emas, saham dan properti. Namun, banyak bidang bisa dijadikan sebagai sarana investasi untuk mendapatkan hasil yang luar biasa.

Kota Semarang berupaya untuk meningkatkan iklim investasi salah satunya melalui pameran Semarang Investment Trade and Tourism yang dilaksanakan di Javamal dari  2-5 Oktober mendatang.

“Ke depan kegiatan ini akan menjadi agenda terjadwal karena membawa dampak baik bagi dunia industri terutama di Semarang,” ujar Plh Walikota Semarang Adi Tri Hananto seperti dikutip Antara, Kamis (2/10/2014).

Menurut dia, pameran tersebut tidak hanya mewadahi pelaku usaha yang ada di Semarang tetapi juga dari daerah lain di sekitar Semarang.

“Melalui pameran ini kami mengajak ratusan pengusaha baik dari Semarang maupun daerah sekitar untuk melakukan promosi di Semarang,” jelasnya.

Begitu juga sebaliknya, di lain waktu pengusaha asal Semarang diberikan ruang untuk ikut mempromosikan produk mereka di daerah lain.

Menurut dia, kegiatan tersebut akan membawa suasana baru dan menggairahkan sektor UMKM di Jawa Tengah.

Sementara itu, pihaknya mengungkapkan Semarang merupakan kota metropolitan yang layak dijadikan sebagai tempat investasi karena berada di tengah-tengah jalur perdagangan di Pulau Jawa.

Kota Semarang juga termasuk salah satu Central Point Regional Marketing bersama dengan kota besar lain seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Selain itu juga diuntungkan dengan jumlah penduduk dan SDM yang berkualitas, infrastruktur, pelayanan perizinan yang semakin mudah dan cepat, serta sektor transportasi dan komunikasi yang memadai.


Secara riil, indikator peningkatan investasi di Kota Semarang terlihat dari peningkatan jumlah industri dari 3.559 unit pada 2012 menjadi 3.589 unit pada 2013 atau terjadi peningkatan sebesar 0,84 persen.

Dari sisi nilai investasi juga terlihat adanya kenaikan, mulai dari tahun 2011 sebesar Rp2,8 triliun, tahun 2012 menjadi Rp3,6 triliun, dan tahun 2013 meningkat menjadi Rp5,3 triliun.

Sumber : solopos.com
 
Top