Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Beberapa Hal yang Terpenting untuk Dipersiapkan untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Banyak orang di dunia tidak tahu apa yang harus dipersiapkan ketika sudah berkeluarga. Pada umumnya hanya memenuhi kebutuhan primer saja (sandang atau pakaian, pangan atau makanan, papan atau tempat tinggal atau rumah). Namun, ada hal yang juga penting untuk kehidupan keluarga yang lain selain rumah, pakaian dan juga makanan.

Apakah Anda tahu kalau ada beberapa hal penting yang harus ditabung dan menjadi prioritas? Tidak peduli berapa banyak uang yang dihasilkan, tabungan harus selalu menjadi prioritas. Anda harus memiliki rencana tabungan solid untuk memiliki hal penting tersebut. Mungkin diperlukan pengorbanan dan disiplin, tetapi itu sangat berharga sekali.

Menetapkan sejumlah tujuan untuk menabung dan mempertimbangkan hal berikut bisa jadi pilihan, seperti dikutip dari Amerikanki, yang ditulis Senin (28/7/2014):

1. Biaya Pendidikan Anak

Jika Anda memiliki, Anda pasti harus mulai menabung untuk pendidikan mereka. Biaya pendidikan semakin tahun semakin mahal membuat Anda tidak dapat menunda tabungan kecuali Anda orang kaya. Semakin cepat Anda mulai menabung maka semakin baik. Anda dapat mempertimbangkan membuka rekening tabungan terpisah untuk pendidikan anak Anda.

2. Rumah

Sebuah rumah adalah hal paling penting setiap orang untuk menabung. Tentu itu tergantung dari apakah Anda ingin membeli rumah sendiri. Jika Anda ingin maka untuk mencapai tujuan ini Anda harus membutuhkan uang muka sekitar lima persen untuk pinjaman konvensional dan 3,5 persen untuk pinjaman rumah.

3. Biaya Pensiun

Bahkan jika Anda berusia di usia 20-an, Anda perlu mulai menabung untuk masa pensiun Anda sekarang. Anda juga dapat mempertimbangkan pilihan tabungan lainnya seperti membuka rekening pensiun perorangan.

4. Mobil

Jika Anda ingin membeli mobil, mulai menghemat uang dan mengumpulkan uang sekitar 15 persen hingga 20 persen. Anda juga dapat menegosiasikan tingkat bunga rendah untuk uang muka.

5. Dana darurat

Ketika perusahaan Anda tampak stabil dan melakukan pekerjaan sempurna belum tentu jadi jaminan. Kehilangan pekerjaan masih bisa saja terjadi, dan Anda harus siap untuk. Jika itu terjadi maka Anda harus memerlukan sejumlah uang hingga menemukan pekerjaan lain. Buatlah aturan untuk menyimpan uang dari penghasilan untuk keperluan setiap situasi.

6. Liburan

Sayangnya kebanyakan orang tidak pernah berpikir menabung untuk liburan mereka. Sejumlah orang hanya pergi bekerja dan membayar tagihan, serta melupakan istirahat.

Padahal Anda layak untuk mendapatkan cuti setelah bekerja keras dalam satu tahun. Mulailah persiapkan dana liburan. Caranya dengan memiliki rekening khusus untuk dana liburan.

7. Barang Konsumsi

Apakah Anda ingin membeli TV layar datar baru dan gaun mahal? Anda dapat menarik kartu kredit, akan tetapi sebaiknya menabung dan membayar untuk uang tunai. Dengan cara ini Anda terhindar dari beban bunga, dan tidak memiliki masalah dengan kartu kredit.

Sumber : Liputan6.com, San Francisco

 
Top