Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Beberapa Orang yang Tersingkir dari Daftar 50 Orang Terkaya di Indonesia

Memang dalam dunia bisnis harus terus belajar untuk bisa memperoleh penghasilan yang sangat luar biasa. Jika tidak belajar, maka orang bisa menurun kemampuannya bahkan kekayaan pun bisa menurun jika tidak belajar dengan baik untuk mengelola dana tersebut supaya bisa berkembang pesat. Karena, belajar untuk mengelola pun kekayaan bisa menurun, apalagi tidak belajar untuk mengembangkan dana dan aset yang dimilikinya.

Majalah Forbes telah merilis daftar terbaru 50 orang terkaya di Indonesia yang mengantongi US$ 102 miliar atau setara 1.256 triliun (kurs: Rp 12.315 per US$)

Dikutip dari Forbes, Kamis (12/4/2014), daftar 50 orang terkaya ini dihimpun berdasarkan infromasi keuangan dan kepemilikan saham yang diperoleh dari bursa saham, analis, individu dan keluarga serta berbagai sumber lainnya

Kakak beradik pemilik Grup Djarum belum bergeser dari posisi puncak orang terkaya di RI dengan total kekayaan US$ 16,5 miliar atau setara Rp 203,19 triliun.

Disusul Presiden Direktur dan pemilik PT Gudang Garam, Susilo Wonowidjojo dengan total kekayaan US$ 8 miliar atau sekitar Rp 98,5 triliun.

Kekayaan Susilo menanjak dari tahun lalu US$ 5,3 miliar sehingga posisinya naik dari posisi ke empat pada tahun lalu menjadi peringkat dua.

Selain nama lama, dari 50 orang terkaya RI tercatat ada empat nama yang masuk sebagai pendatang baru yaitu Husodo Angkosubroto, Purnomo Prawiro,  Abdul Rasyid dan Irwan Hidayat.

Pendatang baru pertama yaitu Husodo Angkosubroto yang merupakan Presiden Direktur Gunung Sewu Kencana. Menempati posisi ke 23 orang terkaya RI, Husodo mengantongi kekayaan US$ 1,5 miliar dari bisnis agribisnis, properti dan asuransi yang digarap perusahaannya.

Kemudian di peringkat 25, terdapat nama Bos Blue Bird Purnomo Prawiro dengan total harta US$ 1,3 miliar. Lalu pendiri PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk, Abdul Rasyid menempati ranking 41 dengan kekayaan US$ 805 juta yang diraupnya dari perkebunan sawit terintergasi.

Peringkat 44, ada pemilik usaha Jamu Sidomuncul Irwan Hidayat dengan kekayaan US$ 660 juta. Tak hanya kaya, sebelumnya Irwan juga pernah masuk dalam daftar orang kaya Indonesia yang berhati budiman versi majalah Forbes.

Sedangkan yang tersingkir dari daftar tersebut yaitu pemilik perusahaan batu bara PT Harum Energy Tbk, Kiki Barki, pengusaha muda Sandiaga Salahuddin Uno, Winato Kartono, dan Sutjipto Nagaria.

Sumber : Liputan6.com, Jakarta
 
Top