Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

BEI mengharapkan Program Investasi dianggap sebagai Program yang Sangat Sederhana dan Menguntungkan

Hanya sebagian orang saja yang tahu dan paham pentingnya investasi. BEI mengharapkan bahwa program investasi bisa dianggap menjadi lebih sederhana. Investasi tersebut dimaksudkan supaya bisa dilakukan semua pihak karena investasi sangat penting untuk persiapan masa depan.

Bursa Efek Indonesia (BEI) mengharapkan Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal atau GeNTa Pasar Modal dapat membuat investasi tidak dianggap ekslusif oleh masyarakat Indonesia.

"Selama ini masrakat masih menilai investasi di pasar modal itu eksklusif. Padahal masyarakat bisa berinvestasi hanya dengan nilai yang relatif tidak terlalu besar," ujar Direktur Pengembangan BEI, Friderica Widyasari Dewi dalam konferensi pers GeNTa Pasar Modal di Jakarta, Senin.
Ia memaparkan bahwa BEI akan meluncurkan produk "Sahamku" dan "Reksadanaku" sebesar Rp100.000, di mana saat ini dengan hanya Rp100.000 masyarakat sudah bisa menjadi investor di pasar modal, baik yang bertransaksi saham secara langsung maupun melalui reksa dana.
Ia mengemukakan bahwa GeNTa Pasar Modal merupakan agenda yang bersifat jangka panjang dan berkelanjutan serta terpadu dengan melibatkan beberapa pihak seperti dari akademisi, Anggota Bursa, Manajer Investasi, dan emiten.

"Diharapkan masyarakat domestik dapat menikmati keuntungan yang dihasilkan oleh pasar modal Indonesia. Program ini akan fokus pada peningkatan literasi pasar modal dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah investor di pasar modal melalui berbagai kegiatan sosialisasi dan edukasi," katanya.

Friderica Widyasari Dewi yang akrab disapa Kiki itu menjelaskan bahwa GeNTa Pasar Modal juga menargetkan peserta dari praktisi bisnis seperti karyawan emiten yang memiliki program kepemilikan saham bagi karyawan atau "Management Stock Option Program" (MSOP). Juga dan "Employment Stock Ownership Program" (ESOP), pengusaha, profesional, pegawai negeri sipil, ibu rumah tangga, serta kalangan komunitas yang berlatar belakang berdasarkan kesamaan profesi, hobi, ataupun prinsip syariah.

Ia menambahkan bahwa GeNTa Pasar Modal juga bertujuan untuk membekali masyarakat dengan pengetahuan dan cara berinvestasi yang benar di pasar modal, melalui program sosialisasi dan edukasi.


Lalu, mendorong investor tradisional bergeser menjadi investor pasar modal dengan memberikan gambaran kelebihan investasi di pasar modal dibandingkan investasi lain. Dan, memberi gambaran bagaimana investasi di pasar modal menjadi alternatif investasi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(rr)

Sumber : Jakarta (Antara) - yahoo.com
 
Top