KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Berbagai Macam Jenis Website yang Perlu Anda ketahui



Menurut katalog online (wiki) arti dari website atau situs adalah suatu kumpulan halaman web, gambar, video atau segala aset digital yang di letakkan pada satu atau lebih web server. Jadi jika mempunyai 1 (satu) halaman web saja, itu belum bisa dikatakan sebagai website . Itu perlu ditekankan pada netter yang mungkin belum tahu. Melanjutkan tentang website , ada beberapa macam website atau jenis-jenis website. Meskipun yang disebut hanya 1 (satu) yaitu website , tapi mungkin Anda belum tahu pengelompokkan website yang seperti apa, maka dari itu ada beberapa informasi tentang berbagai macam jenis website.
Awalnya, saya tidak tahu sama sekali tentang website itu seperti apa, bagaimana membuatnya, bagaimana mengelolanya, dan bagaimana mendesainnya, saya juga tidak tahu (istilahnya orang jawa = gak eroh blas karo website atau gak ngerti blas karo website). Dulu memang saya tidak tahu dan tidak mengerti tentang website atau situs sama sekali, Akan tetapi melalui proses belajar dan pembelajaran tentang website, Saya menjadi tahu apa itu website dan bagaimana mengelolanya serta mendesainnya. Tapi memang perlu waktu yang tidak singkat untuk bisa mengetahui, mengerti, dan memahami serta mengaplikasikan cara membuat, mengelola sekaligus mendesain website untuk mencari tambahan penghasilan sampai saat ini (saya tetap belajar tentang website ). Hingga pada akhirnya saya tahu bahwa ada beberapa tipe-tipe website, walaupun mungkin kita sudah tahu website itu seperti apa dan mungkin sudah sering kita lihat melalui mesin pencari (google atau yahoo).
Kita tahu, perkembangan teknologi di dunia semakin berkembang pesat. Beberapa orang mulai mengelompokan website menjadi berbagai macam jenisnya. Di sini adalah beberapa jenis website berdasarkan struktur script-nya yaitu CMS, blog (weblog), web 2.0 dan masih banyak yang lain. Walaupun masih banyak, tapi yang saya informasikan di sini hanya 3 tipe website tersebut yaitu CMS, blog (weblog), web 2.0.

1.    CMS
CMS atau disebut juga Content Management System merupakan website yang sudah mempunyai fasilitas seperti halnya blog, akan tetapi CMS memiliki fasilitas yang lebih dibandingkan Blog, diantaranya adalah dukungan teknologi shopping chart. Beberapa contoh dari CMS adalah PHPnuke, Joomla, Drupal, Xoops dan masih banyak yang lain.

2.    Blog
Blog adalah singkatan dari web log (weblog). Website yang bisa dikategorikan blog adalah website yang memungkinkan untuk posting (mengirim berita), mendukung fasilitas ping, rss, dan posting terjadwal. Blog disusun dengan mengunakan bahasa pemrograman server side seperti PHP, ASP dan mendukung database. Beberapa contoh dari script blog adalah Wordpress, Blogspot,B2evolution, Nucleus dan masih banyak lagi yang lain.

3.    Web 2.0 
Web 2.0 adalah website yang mempunyai fitur dimana pengunjung bisa mengunjungi atau berkunjung dan bisa mengatur konfigurasi dari fasilitas website tersebut. Beberapa contoh dari web 2.0 adalah Youtube, Friendster, Facebook, MySpace dan lain sebaginya.

Semoga informasi itu bermanfaat dan berguna bagi Anda, dan Saya mohon maaf jika ada kekurangan, karena hingga saat ini saya juga masih belajar dan mendalami tentang website. Terima Kasih telah menjungi website ini.
 
Top