Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Berita tentang Pesan Penting Presiden Jokowi (Joko Widodo) bahwa Kita harus siapkan usaha mikro, warteg, dan warung masuk online





 

Pada 20 September 2017 13:56 dari Reporter : Siti Nur Azzura

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah saat ini tengah mendorong perubahan tata niaga dari offline ke online. Termasuk merubah seluruh usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk bisa merambah transaksi online.


Presiden Jokowi telah meminta kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution untuk mengedukasi masyarakat mengenai transisi offline online ini, salah satunya melalui BUMN. Mengingat perusahaan pelat merah merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah.

"Agar BUMN-BUMN ikut mengedukasi masyarakat menyiapkan masyarakat-masyarakat dunia usaha, usaha mikro, usaha warteg, warung-warung agar bisa masuk dari offline ke online. Sudah itu saja karena tidak mungkin itu kita bendung," jelasnya di JakartaConvention Center (JCC), Jakarta, Rabu (20/9).

Presiden Jokowi mengatakan, jika tidak segera melakukan transisi ini, maka Indonesia akan kembali tertinggal dengan negara lain. "Oleh sebab itu yang paling penting adalah menyiapkan bagaimana yang offline ini bisa masuk ke online. itu saja jadi tugas pemerintah dan tugas kita semuanya," kata Presiden Jokowi.

Selain itu, pemerintah juga harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM). "Kenapa sering saya nyinggung SMK, universitas, perguruan tinggi itu harus memiliki jurusan misalnya jurusan toko online. Kenapa tidak. Atau jurusan logistik, jurusan retail management online, jurusan animasi. Ini memang transisi perubahan yang harus cepat kita ikuti," jelas Presiden Jokowi.

Sumber : merdekaDOTcom
 
Top