Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Bisnis Baru dan Sangat Aneh dari Daniel Mananta sehingga Membuat Sinterklas Menganggur

Inovasi dari Daniel memang sangat luar biasa. Dengan kondisi yang ada dan demi membuat orang lain merasa senang dan bahagia. Dengan memanfaatkan internet, Daniel Mananta membuat bisnis yang aneh dan masih tergolong baru. Daniel Mananta sekaligus presenter Indonesian Idol itu, melihat peluang usaha di dunia maya.

Ia bersama temannya, Chaya Kusuma merintis sebuah situs wishing bernama wishkoo.com dengan konsep utama mengabulkan permintaan yang diinginkan oleh member-nya.

Whiskoo.com menghadirkan wadah untuk mewujudkan pemberian kado yang tepat bagi masyarakat Indonesia dalam perayaan momen istimewa seperti ulangtahun, kelulusan, hari kasih sayang, dan sebagainya.

Para member bisa memberikan donasi untuk merealisasikan keinganan tersebut. Seperti halnya arisan dengan mengumpulkan dana secara kolektif atau patungan sampai keinginan itu terwujud. Cara itu memudahkan member membeli kado atau hadiah dengan membagi biaya yang diperlukan bersama teman-temannya.

"Situs ini menjumpai tren yang sedang marak terjadi di social media, di mana user menyampaikan keinginannya sebagai status update. Mereka kemudian hunting kado di online shop sebagai situs social media," ucapnya, Rabu, (27/6/2012), di sebuah kafe, di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Situs ini sudah berjalan sekitar sebulan. Membernya sudah mencapai sekitar 12 ribu orang. Daniel menghimpun teman-teman artis lainnya turut menjadi anggota dalam situs itu. Beberapa di antaranya, Anang Hermansyah dan Ashanty, Cathy Sharon, dan Rianty Cartwright. Mereka tertarik dan antusias menjadi anggota.

Daniel sendiri juga menjadi anggota situs itu. Bahkan, ia sudah melakukan uji coba dengan mengajukan permintaan. Ia kemudian menyosialisasikan keinginannya itu lewat situs tersebut.

"Kemarin wish pulpen, harganya sih cuma puluhan ribu rupiah. Terus ada follower yang transfer (duit) untuk wish gua. Sebagai imbalannya, gua kirim email video eksklusif gua dengan menyebutkan nama mereka sebagai ucapan terima kasih," tandasnya.

Tampaknya usaha baru Daniel bisa bikin Sinterklas jadi pengangguran.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
 
Top