KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Bisnis Sampingan yang Sangat Cocok untuk Karyawan dan Tidak Mengganggu Waktu Kerja

Banyak orang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah dan tidak mengganggu pekerjaan utama. Maka dari itu, di sini akan dijelaskan beberapa pilihan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari bisnis sampingan yang tidak mengganggu waktu kerja sebagai karyawan atau pekerjaan yang lain, karena usaha sampingan ini sangat mudah dilakukan dan memerlukan waktu yang sangat sedikit. Siapapun mereka dan apapun latar belakang mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan, karyawan juga bisa melakukannya meskipun sangat sibuk. Inilah Beberapa Bisnis Sampingan yang Cocok Untuk Karyawan.

Di tengah kesibukan Anda sebagai karyawan sukses di kantor, mungkin saat ini Anda sedang memikirkan ide bisnis sampingan yang bisa Anda lakukan tanpa merusak performa Anda di kantor? Apalagi sebagai karyawan yang menggantungkan nasibnya pada orang lain, maka tidak salah apabila Anda merasa bahwa profesi Anda saat ini tidak memberikan jaminan yang cukup untuk masa depan Anda. Bisakah Anda menjalankan bisnis sampingan tanpa meninggalkan pekerjaan siang hari Anda? BISA. Jawabannya adalah internet.


Web developer

Misalnya bagi Anda yang sudah berprofesi sebagai developer web di siang hari, Anda bisa membuka jasa sendiri di malam hari sebagai freelancer. Ketika bisnis freelancer Anda sudah bisa berjalan dengan baik, Anda bisa melompat untuk fokus di bisnis Anda. Prospek bisnis ini sangat cerah. Menghadapi dunia digital, setiap bisnis mau tidak mau akan memerlukan website. Berdasarkan statistik biro profesi Amerika Serikat, setidaknya ada posisi web developer yang akan diperlukan pada tahun 2022.


Ahli sosial media

Atau sebagai generasi muda, Anda jago di dunia marketing dengan sosial media. Misalnya Anda punya Twitter dan Instagram dengan bejibun follower organik (follower asli yang didapat dengan cara yang asli)? Maka, Anda bisa membuka jasa Anda untuk mengiklankan kampanye orang lain. Profesi ini seringkali disebut sebagai buzzer.


App developer

Pasar app iPhone saja bisa menciptakan hingga 4,318 lowongan kerja di situs Freelancer.com. Maka, dunia developer apps adalah salah satu industri yang paling cepat berkembang selama satu dekade ini. Lagipula, pemasarannya cenderung mudah, tanpa mengganggu pekerjaan siang hari Anda. Ketika Anda sudah menyelesaikan apps Anda, Anda tinggal memasangnya di Apple Store atau Google Play Store.


Blogger

Ngeblog adalah aktivitas yang relatif tidak butuh banyak kerja. Anda cukup lakukan satu hari satu posting terhadap sebuah tema yang menarik dan konsisten di setiap selesai waktu kerja Anda, dan selama sebulan, Anda sudah dapat trafik secara organik (biasanya dari mesin pencari). Seiring popularitas blog Anda, Anda bisa menghasilkan uang, minimal dengan memasang Google Adsense, atau membuka jasa space ads bagi bisnis lain. Seiring pertumbuhan revenue dan kredibilitas Anda, Anda bisa menghasilkan uang dengan memberikan pelatihan dan seminar-seminar. Saat itu, Anda sudah bisa menghidupi diri Anda tanpa harus mempertahankan pekerjaan siang hari Anda.



Terutama bagi Anda yang memiliki passion di dunia seni desain komputer. Anda bisa memanfaatkan waktu luang Anda di tengah kesibukan yang tidak sesuai dengan passion Anda untuk mencorat-coret berhadiah bagi orang lain. Anda bisa membuatkan mulai dari logo, banner, hingga cover buku dengan biaya tertentu. Tambahannya, banyak sekali kompetisi desain di dunia. Seiring bertambahnya skill Anda, maka semakin besar kemungkinan Anda untuk menang, hingga melanglang buana. Website seperti dribbble.com bisa membantu Anda untuk memulai.


Toko Online

Apabila pekerjaan siang Anda difasilitasi dengan internet, maka toko online mungkin bisa jadi salah satu pilihan yang paling rasional bagi Anda. Selain Anda bisa jaga lapak setiap jam kerja, Anda tetap bisa mengerjakan pekerjaan siang hari Anda. Tentu saja Anda harus bisa membuat skala prioritas untuk menjawab pertanyaan yang mungkin datang ketika Anda sedang sibuk. Sedangkan untuk mengirim barang, Anda bisa melakukannya ketika Anda berangkat / pulang kerja.


Artis Youtube

Jika hari Sabtu Minggu Anda lalui tanpa kesibukan, cuma bermalas-malasan di dalam kamar, maka Anda mungkin bisa jadi lebih produktif dengan membuat video web series yang kemudian diunggah ke Youtube. Seiring popularitas Anda, dan semakin banyak view dan subscriber yang Anda hasilkan, maka Anda bisa mulai memonetisasi hobi Anda, misalnya dengan jadi Youtube Partner (setiap sekian ribu view, Anda dihargai sekian dolar), hingga menawarkan spot iklan bagi bisnis lain di video Anda selanjutnya. Anda bahkan bisa menjual lisensi web series sukses Anda di layar kaca.

Sumber : Oleh Adhika Dwi Pramudita | Studentpreneur dan yahoo.com
 
Top