Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

BKPM Optimistis dengan Target Investasi pada tahun 2015 sebesar Rp 524 Triliun bisa Tercapai

Target yang diinginkan BKPM sangat luar biasa. Dengan melihat kondisi saat ini, BKPM sangat antusias untuk mendukung investasi tahun 2015. Pihak dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyatakan masih optimistis target investasi Rp 524 triliun bisa tercapai pada tahun depan meskipun Bank Dunia meramalkan tren investasi ke Indonesia menurun.

Kepala BKPM Franky Sibarani menyampaikan, pihaknya tengah melakukan perbaikan sehingga hasil riset World Bank tersebut bisa terkoreksi secara positif. "Jadi artinya yang dilakukan oleh BKPM sekarang, kita sedang menata perizinan itu merupakan satu langkah yang tepat. Tentunya dari perbaikan-perbaikan ini apa yang dihasilkan riset bank dunia bisa terkoreksi secara positif," kata Franky di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (9/12/2014).

Untuk itu, BKPM akan melakukan kajian atas hasil riset Bank Dunia tersebut. Ia memperkirakan ada dua poin yang menjadi permasalahan investasi di Indonesia, yakni terkait isu tanah dan birokrasi perizinan.

Terkait perizinan, Franky menjanjikan sistem pelayanan izin investasi satu pintu bisa dijalankan pada akhir Januari mendatang. Menurut dia, pelayanan izin investasi akan disatukan dalam Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Saat ini, pelayanan izin investasi terbagi dua yakni Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah di bawah BPKM, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Mengenai kesiapan infrastruktur teknologi informasi, Franky menyatakan bahwa segala infrastruktur sudah tersedia. "Tinggal kita koneksikan saja," sambung dia.

Diberitakan sebelumnya, Bank Dunia memprediksi perekonomian Indonesia tahun 2015 mencapai hanya di level 5,2 persen, yang mengindikasikan bahwa pertumbuhan investasi yang menurun.

Penulis : Icha Rastika
Editor : Bambang Priyo Jatmiko

Sumber : JAKARTA, KOMPAS.com
 
Top