Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Budaya Menanam sangat Penting untuk Menghidupi Seluruh Umat Manusia dan Alam Semesta

Semakin membaca tentang pentingnya menanam pohon kemudian manfaat yang diperoleh ketika seseorang menanam pohon. Sungguh sangat luar biasa manfaat yang diperoleh oleh penanam itu sendiri dan juga bumi ini sekaligus sangat bermanfaat untuk kelangsungan hidup umat manusia dan juga semua yang ada di bumi.

Mari menanam pohon dan mari menanamkan budaya menanam pohon. Kenapa?. Satu alasan saja; rata-rata sebatang pohon mampu menghasilkan oksigen hingga 1,2 kg dalam sehari. Padahal seorang manusia rata-rata menghirup 0,5 kg O2 perharinya. Jadi sebatang pohon yang ditanam, akan mampu memproduksi oksigen yang akan mencukupi bagi (hampir) tiga orang.

Belum lagi berbagai manfaat lain dari sebatang pohon yang bisa dinikmati oleh manusia, hewan, dan bumi. Jelaslah bahwa menanam pohon dan menanamkan budaya menanam pohon itu penting.

Foto di bawah ini boleh dibilang foto narsis dari yang empu blog. Namun foto yang diambil pada akhir Desember tahun silam ini merupakan sebuah kesadaran akan pentingnya menanam pohon dan menanamkan budaya menanam pohon.

Bukan sekedar menanam pohon, kegiatan yang digelar dalam rangkaian sebuah perkemahan sabtu malam minggu (Persami) di MI Tarbiyatusy Syubban, Sekolah Dasar tempat saya mengajar, ini sebagai usaha menanamkan budaya menanam pohon kepada anak-anak Sekolah Dasar. Tidak hanya itu, sesosok makhluk imut dan ganteng yang ada di samping saya adalah Dik Ova, anak saya. Semoga kegiatan sederhana tersebut menjadi salah satu moment yang membekas dalam jiwanya.

Sumber : alamendah.org
 
Top