Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Cara Cepat Melunasi Hutang atau Kesulitan Keuangan Terbaik pada Tahun 2016 versi liputan6.com



Dalam kehidupan sehari-hari, mungkin hanya ada beberapa orang saja yang memiliki hutang. Semoga dengan membaca isi pada halaman ini bisa memperoleh manfaat dari bacaan ini karena materi ini dibawakan oleh Bapak Eko Endarto selaku salah seorang Perencana keuangan Financial Consulting terbaik di Indonesia.

Beliau menuturkan, hal pertama diperhatikan untuk melakukan revolusi keuangan yaitu utang. Saat ini begitu mudah untuk seseorang berutang. Kini berutang bukan hal tabu, dan hal ini berbeda dengan zaman orang tua dahulu.

"Orang tua dulu mau utang saja malu setengah mati. Sekarang tidak. Orang mau utang sudah jadi kebutuhan dan tren. Tidak ada kartu kredit tidak mau terima di restoran. Utang ini dapat menggagalkan revolusi kita. Jadi hati-hati dengan utang yang dilakukan ke depan," ujar Eko kepada Liputan6.com seperti ditulis Senin (30/11/2015).

Kedua, investasi. Eko mengatakan, sekarang juga begitu besar godaan untuk konsumsi ketimbang berinvestasi. Bila dahulu orang tua dapat menyekolahkan anak-anaknya meski tak menabung tetapi lebih memilih untuk beli tanah dan emas.

"Akan tetapi sekarang berbeda. Saat ini mungkin uang untuk investasi beli tanah beralih untuk beli mobil, main di kafe. Jadi godaan untuk tak investasi sangat besar sehingga butuh revolusi," kata Eko.

Kemudian ketiga, proteksi atau asuransi juga diperlukan agar revolusi keuangan yang dijalankan dapat terjamin. "Ketika terjadi apa-apa dengan diri kita, revolusi tetap jalan," ujar Eko.

Keempat, konsumsi. Eko menuturkan apabila utang, investasi dan proteksi dapat diatur maka besaran konsumsi juga perlu diperhatikan. Dengan keempat ini dilakukan dengan komitmen maka dapat menjalankan revolusi keuangan berjalan baik. Ingin tahu apa saja yang diperbaiki dalam revolusi keuangan lainnya?.

Sumber : liputan6.com
 
Top