KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Cara Membuat Bahagia Diri Sendiri Tanpa Mengeluarkan Uang Sepeser Pun

Setiap orang mungkin pasti sedih saat jatuh sakit, setiap orang merasa kecewa jika keinginan tidak terpenuhi. Tidak seharusnya orang itu bersedih atau kecewa. Jika kita tahu caranya, maka dalam kondisi apapun kita bisa merasa bahagia. Ada beberapa cara supaya kita merasa bahagia dan terus bahagia.

1. Kebebasan Untuk Jadi Diri Sendiri
Jadi dirimu

Mungkin kamu sudah sering banget dengar nasihat ini, sampai kamu jengah. Tapi menjadi dirimu sendiri itu nggak semudah kedengarannya. Menemukan siapa dirimu sebenarnya adalah proses yang akan berlangsung seumur hidup. Memberi dirimu kebebasan untuk jadi diri sendiri sama dengan berani berpartisipasi dalam proses konstan untuk mempertanyakan nilai-nilai hidup yang kamu dan lingkungan sekitarmu anut.

Mencoba memenuhi syarat untuk menjadi manusia ideal menurut lingkungan sekitarmu itu adalah hal yang konyol. Apalagi, kalau idealisme itu sebenarnya nggak pas dengan apa yang bikin kamu bahagia. Layaknya mengunakan topeng, wajahmu bakal terasa berat kamu bawa kemana-mana. Nantinya kamu bakal capek sendiri.

Akan lebih bijak jika kamu berusaha jadi diri sendiri. Ingatlah, kecantikan dan kegeniusan itu hanya bisa dihasilkan dari sesuatu yang jujur.





2. Imajinasi Tanpa Batas
Tanpa batas


Hadiahi dirimu dengan kemampuan imajinasi tak terbatas. Hanya imajinasi tak terbatas yang bisa membantumu menyusul laju gila perkembangan dunia.  Perhatikan aja: kehidupan terus berjalan makin cepat tiap harinya. Apa yang akan terjadi besok bisa jadi jauh berbeda dari hari ini. Apa yang ada hari ini bisa jadi akan aneh di esok hari.

Jika kamu mau perhatikan lagi, hanya orang-orang dengan imajinasi dan mimpi besar bisa mengubah dunia jadi seperti sekarang. Para pemimpi ini gak hanya “numpang hidup” di dunia ini. Mereka juga turut turun tangan menciptakan dunia mereka dan orang banyak.





3. Pikiran Yang Terbuka
Open minded
Open-minded: Buka sudut pandang baru

Hari ini, semua orang atau hal yang kamu temui tahu bisa ngajarin kamu apa yang selama ini gak pernah kamu pikirkan. Dengan memiliki pikiran yang terbuka, kamu bisa memanfaatkan kemudahan itu untuk memperluas wawasan dan mengolah tiap-tiap potensi dirimu.

Pikiran yang terbuka akan selalu memfasilitasimu dengan sudut pandang baru dalam melihat suatu masalah. Dengan begitu, kamu akan lebih bijak dalam menghitung-hitung pilihan. Kamu akan memilih sesuai apa yang kamu ketahui (dan yakini), dan dengan ini, kamu bisa terus maju menjalani hidup.





4. Komitmen Untuk Menghadapi Kegagalan
Hadapi kegagalan

Ibarat matahari yang terbenam, kegagalan itu selalu datang. Jangan buang-buang tenagamu buat berusaha mencegah sesuatu yang nggak bisa dihindari. Sebaliknya, manfaatkanlah kegagalan sebagai sarana untuk kembali ke jalur yang tepat. Beradaptasilah: coba sesuatu yang baru, atau raih tujuan lamamu dengan metode lain. Komitmen untuk menghadapi kegagalan akan membawa kamu melangkah lebih jauh.

5. Kata-Kata Pembakar Semangat
Semangat! Aku bisa
Kata-kata, konsep, serta ide punya kekuatan yang dahsyat untuk menciptakan atau menghancurkan manusia. Kata-kata sederhana seperti “Kamu bisa!”, “Kamu hebat, lakukan dengan hebat!” yang kamu ucapkan untuk dirimu bisa memberi semangat dan pikiran positif untuk maju. Setiap orang memiliki kata-kata sendiri yang bisa membakar semangatnya. Tentukan sendiri kata-kata apa yang jadi milikmu.

6. Kepuasan Abadi Setelah Berbuat Baik
Keluarga

Jangan pernah setengah-setengah saat mengisi kehidupanmu dengan hal yang positif. Penuhi dirimu dengan hal yang baik: keluarga yang kamu cintai, teman yang kamu sayangi, mimpi dan cita-cita, serta kasih sayang untuk yang membutuhkan. Puaskan dirimu dengan hal-hal yang bisa menjawab pertanyaan bagaimana hidupmu bisa berarti. Setelah kamu temukan, lakukan itu dengan sepenuh hati.

7. Nikmati Apa Yang Kamu Punya Kini
Jangan sia-siakan apa yang ada

Apa yang kamu punya sekarang jugalah apa yang membentuk dirimu. Nikmati hidupmu selagi kamu bisa menjalaninya. Syukuri apa yang kamu punya. Jangan habiskan waktumu untuk kesal memikirkan benda dan materi yang nggak kamu punya. Ingatlah, apa yang kamu miliki sekarang dulu pernah kamu idam-idamkan. Kamu berjuang demi mendapatkannya. Maka rayakan keberhasilanmu: nikmati, syukuri.

8. Belajar Tanpa Henti
Belajar tanpa henti

Ilmu adalah salah satu hadiah paling berharga yang bisa kamu berikan untuk dirimu. Wawasan yang masuk ke dalam otakmu akan terus tumbuh, serta membuatmu bertambah haus untuk belajar. Hasrat untuk belajar tanpa henti ini nggak sama dengan duduk di bangku sekolah demi nilai dan naik kelas. Proses belajar dimulai dari dalam rumah, dari dalam diri. Membacalah, bertanyalah, berceritalah; analisa dan gali apa yang selama ini belum kamu pahami.

9. Asa
Selalu ada harapan
Habis gelap terbitlah terang, selalu camkan itu. Jangan pernah remehkan kekuatan harapan, daya untuk bangkit setelah jatuh, atau keinginan menang setelah kalah. Walaupun rintangan yang kamu hadapi begitu banyak dan berat, bukan berarti kamu gak bisa melihat secercah harapan di dalam tiap masalah.





10. Kebutuhan Rohani Yang Bulat Terpenuhi
Faith

Memiliki keyakinan akan membuka pandangan kamu soal alam semesta, dunia, dan hidupmu. Kamu akan menjadi sadar kalau dirimu sebenarnya lebih dari seonggok daging dan tulang yang kebetulan hidup. Di dalam dirimu ada yang namanya ruh, jiwa, dan perasaan. Jika kamu menjaga keyakinan yang kuat di dalam diri, kamu akan lebih bijak dalam mengambil keputusan hidup.

11. Keluarga Yang Harmonis

Keadaan rumah yang stabil adalah dasar seseorang untuk membangun kesuksesan. Kita semua butuh keluarga yang bisa dipercaya, yang selalu bisa mendukung kita saat susah maupun senang. Keharmonisan dalam keluarga akan membantu pikiran kamu untuk tenang, dan menjadikanmu mampu terpacu untuk melakukan yang terbaik dalam kehidupan.

12. Watak Yang Positif
Be positive

Amarah bisa bermanfaat ketika kamu ingin menyadarkan diri bahwa ada isu yang harus segera kamu respon. Namun, merespon masalah dengan amarah adalah hal yang gak tepat.

Sebelum kamu merespon sesuatu, tarik napas yang panjang. Pikirkan baik-baik banyaknya keuntungan yang kamu peroleh jika menghadapi masalah dengan positif, bukan marah-marah. Kamu akan lebih efektif dan punya tujuan jika mengunakan pendekatan yang positif. Jangan biarkan tindakan konyol orang lain bikin kamu terjebak dalam acara marah-marah yang gak produktif.

13. Selera Humor
Jangan ditahan-tahan

Selera humor adalah pertahanan terbaik dalam menghadapi masalah. Maka tertawalah sebanyak mungkin dengan orang di sekitarmu, demi kebahagian mereka dan kebahagian dirimu. Mereka yang tertawalah yang mampu bertahan dalam beratnya hidup.

14. Bekerja Dengan Kemampuan Maksimal
Kerja maksimal

Jangan mengeluh, apalagi mengeluh perihal yang sebenarnya kamu kuasai. Kerjakan tugasmu! Kerahkan usaha terbaik untuk melakukannya. Pada akhirnya, semua kerja kerasmu akan terbalas dengan setimpal dalam bentuk materi maupun non-materi.

15. Jadilah Perubahan Yang Kamu Idamkan
Jadilah perubahan

“Mulai dari diri sendiri, mulai dari yang kecil, mulai dari sekarang.” -Abdullah Gymnastiar

Jangan cuma bisa mengeluh melihat kebiasaan masyarakat yang nggak tertib dan seenaknya menindas. Jika kamu mau perubahan, jadilah perubahan itu sendiri. Mulai dari diri sendiri. Ingat: salah satu cara untuk mengangkat martabat manusia adalah dengan mengangkat martabat kamu sendiri.

Sumber : hipwee.com
 
Top