Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Cara Memulai Bisnis Online sesuai dengan Pengalaman Pribadi Deni Iskandar



Dengan berkembangnya teknologi apalagi di jaman internet sekarang ini. Banyak sekali peluang usaha yang bisa kita dapatkan.
Namun banyak yang bertanya gimana sih cara memulai usaha atau bisnis online di internet, gimana cara/tips mencari peluang di internet? Kali ini saya akan coba membagikan tips berdasarkan pengalaman pribadi mencari dan memulai usaha online, apa saja yang perlu kita lakukan diawal dan apa langkah-langkah selanjutnya yang harus dikerjakan. Tanpa banyak basa-basi, mari kita bahas satu persatu:
1. Mencari dan memvalidasi ide
Tahap pertama tentu kita harus mencari ide untuk dikerjakan, usaha apa yang ingin Anda kerjakan, tidak usah terlalu bingung Anda cukup jawab beberapa pertanyaan ini:
- Apa kelebihan/bakat Anda? Tulis semuanya satu-satu.
- Apa keinginan/kesukaan/passion/hobi Anda?
- Apa kira-kira bisnis online yang Anda ketahui dan bisa Anda kerjakan sekarang juga dengan apapun yang sudah ada, detik ini juga?
2. Selalu mencari tahu
Semua orang yang berbisnis awalnya juga tidak tahu apa-apa, sedikit rahasia hidup bahwa sebenarnya semua pebisnis sukses yang sering kita lihat itu bukan sukses karena mereka tahu apa yang harus mereka lakukan, mereka sering memulai tanpa tujuan, bahkan mereka memulai tanpa petunjuk, dan mereka menemukan pilihan tersebut diperjalanan mereka, dan saat menemukannya mereka mengejar peluang tersebut secepat mungkin dan terus-menerus, dan pada saat yang tepat mereka siap meloncat kepada pilihan berikutnya yang lebih baik.
Dalam bisnis, jika kita mau mempertanyakan segalanya (question everything), memikirkan segala sesuatunya lebih dalam dan bekerja keras, maka kita bisa belajar berbisnis dengan lebih cepat (kenyataannya tidak sesulit yang Anda bayangkan).
-----
Screenshot di bawah ini adalah macam-macam topik yang bisa temen-temen jadikan patokan dalam menentukan bisnis apa yang akan ditekuni. Di dalam topik-topik tersebut masih banyak sub-topik yang bisa teman-teman kembangkan.
Apa yang selanjutnya harus dilakukan? Just do it, keep moving forward.
Good luck.
Silahkan share jika sekiranya bermanfaat :D dan jangan lupa tag temennya yang mungkin lagi cari informasi tentang bisnis online.
Salam,
Deni Iskandar
Sahabat "Digital Marketing" Anda
P.P.S. Jangan lupa join channel telegram saya https://t.me/denimarketer



Berikan pelayanan terbaik kepada klien, konsumen, dan pelanggan kita.
Percayalah bila kita memberikan pelayanan yang lebih baik daripada apa yang kita terima sebagai bayarannya, cepat atau lambat kita akan menerima bunga dari investasi kita itu.
Sudah menjadi hal yang tidak terelakkan bahwa setiap benih layanan bermanfaat yang kita tanam saat ini akan melipatgandakan diri dan kembali kepada kita dengan sangat melimpah.
("Pelayanan yang baik adalah satu-satunya aset yang tidak dapat dihancurkan ataupun dikalahkan dalam kompetisi" - Marshall Field)

Pesan dari Deni Iskandar

 
Top