Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Cara Mudah dan Aman Mendapatkan Bunga Deposito Tinggi

Banyak cara untuk bisa mendapatkan bunga deposito yang lebih tinggi pada umumnya. Namun, hal ini hanya beberapa orang yang tahu. Di sini akan dijelaskan tentang cara untuk mendapatkan bunga deposito tinggi di bank tempat anda menyimpan uang atau tabungan Anda. Sebelumnya, perlu dipahami terlebih dahulu tentang deposito.

Pengertian Deposito?

Deposito atau yang sering juga disebut sebagai Deposito Berjangka, merupakan produk bank sejenis jasa tabungan yang biasa ditawarkan kepada masyarakat, dimana Anda dapat menyimpan uang untuk jangka waktu tertentu dengan penawaran bunga deposito yang lebih tinggi daripada bunga tabungan biasa.

Bagaimanakah Cara Deposito Bekerja?

Anda menabung sejumlah uang (tunai atau cek) ke bank dengan periode tertentu (biasanya 1, 3, 6, 12 atau 24 bulan), dan uang Anda tersebut tidak boleh dicairkan hingga masa jatuh tempo. Setelah itu, Anda akan menerima sertifikasi deposito yang mencantumkan jumlah, bunga dan tanggal jatuh tempo deposito. Pada saat tanggal jatuh tempo deposito, Anda dapat mencarikan deposito dengan bukti dari sertifikasi tersebut, dan Anda akan memperoleh pokok deposito plus dengan bunga yang ditetapkan.

Cara Mendapatkan Bunga Depsito Yang Tinggi?

Deposito pada umumnya menawarkan Bunga yang lebih besar dari pada tabungan biasa. Oleh karena itu, apabila Anda memiliki dana yang untuk sementara ini tidak digunakan, maka Anda berkesempatan menambah penghasilan Anda dengan berinvestasi di Deposito.

Ambillah Keuntungan Dari Masa Promosi Deposito: Bank pada umumnya memberikan beberapa promosi dalam setahun berkaitan dengan deposito, dengan tujuan untuk menarik nasabah deposito yang baru maupun lama. Bunga deposito pada saat promosi biasanya jauh lebih tinggi dari yang standar, maka pastikan Anda selalu mencek akan promosi deposito yang ditawarkan oleh melalui Kalkulator Online iMoney.

Bandingkan Bunga Deposito Yang Terbaik Bagi Anda: Setiap bank memiliki bunga deposito yang berbeda. Untuk mendapatkan pendapatan yang maksimal dari deposito Anda, maka lakukanlah perbandingan bunga deposito terlebih dahulu melalui iMoney™ online.

Perpanjang Jatuh Tempo Deposito Anda: Pada umumnya, semakin lama periode deposito Anda, maka semakin tinggi bunga depositonya. Akan tetapi, ingatlah akan resiko kehilangan semua atau sebagian bunga deposito Anda apabila melakukan pencairan awal atau sebelum jatuh tempo.

Apa Yang Terjadi Apabila Anda Melakukan Pencairan Deposito Sebelum Jatuh Tempo?

Berdasarkan regulasi beberapa bank terbesar di Indonesia, bahwa Anda akan kehilangan bunga depositonya apabila:

- melakukan pencairan sebelum jatuh tempo dari deposito yang berjangka hanya satu, dua atau tiga bulan
- melakukan pencairan dalam jangka waktu 3 bulan sebelum jatuh tempo dari deposito dengan jangka waktu tiga bulan keatas

Akan tetapi, Apabila Anda melakukan pencairan Deposito setelah tiga bulan, maka Anda akan dikenakan penalti lainnya.

Sumber : imoney.co.id
 
Top