KLIK DI SINI untuk mengetahui PANDUAN, BIMBINGAN GRATIS sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Credit Suisse Menyalurkan CSR Berupa Inovasi TK di Kabupaten Grobogan dan Demak, Jawa Tengah

Beberapa pihak ternyata memperhatikan pendidikan di Indonesia. Hal ini terbukti bahwa pihak Lembaga perbankan global Credit Suisse telah memberikan dukungan secara nyata untuk bangunan sekolah TK. Lembaga perbankan global Credit Suisse bersama LSM lokal Ars86care menyalurkan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berupa kegiatan renovasi bangunan sekolah taman kanak-kanak (TK) di Kabupaten Grobogan dan Demak, Jawa Tengah.

Siaran pers Credit Suisse yang diterima di Jakarta, Sabtu (22/11) menyebutkan sekitar 70 staf Credit Suisse yang berkantor di Indonesia dan Singapura aktif turun dalam kegiatan itu.

Selain melakukan renovasi dan perbaikan gedung sekolah, para relawan Credit Suisse juga berinteraksi dengan sekitar 90 anak prasekolah berusia tiga hingga enam tahun membuat kerajinan dan prakarya menggunakan bahan daur ulang, mendekorasi sekolah dan menanam pohon.

Credit Suisse telah menjalin kemitraan dengan Ars86care sejak 2012 dengan menyediakan dana dan tenaga dalam kegiatan perbaikan fasilitas infrastruktur dan ruang kelas TK yang kondisinya memprihatinkan dan dapat membahayakan anak-anak maupun guru mereka.

Credit Suisse mendanai renovasi beberapa bangunan TK di Desa Mranggen pada 2012 dan Desa Karangawen pada 2013, dan tahun 2014 melakukan rehabilitasi tiga TK di sekitar Semarang.

Dukungan Credit Suisse mencakup program edukasi sanitasi dan aktivitas ramah lingkungan yang membantu membangun keterampilan hidup di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar.

Program Ars86care tidak hanya merenovasi infrastruktur sekolah dan fasilitas pendukungnya, namun juga membangun masyarakat. LSM itu bekerja menggunakan model yang melibatkan anggota masyarakat melalui partisipasi sejak awal proyek renovasi, transfer pengetahuan, pengembangan kapasitas, hingga akhirnya menumbuhkan rasa memiliki sekolah.

Anak-anak dipandang sebagai stakeholder penting dan dilibatkan sejak awal. Pada akhirnya, sekolah menjadi perekat komunitas.

"Sungguh membahagiakan bagi kami saat menyaksikan relawan Credit Suisse berinteraksi dengan anak-anak, guru-guru dan orang tua penerima bantuan. Melihat anak-anak belajar dan bermain dengan gembira di bangunan baru sekolah mereka meyakinkan kami bahwa kerja keras kami telah terbayar," kata Marini Widowati, salah satu pendiri Yayasan Ars86care.

Tahun 2014 adalah tahun ketiga para staf Credit Suisse aktif mendukung program Ars86care. Hingga saat ini, lebih dari 150 staf Credit Suisse dari Indonesia maupun Singapura berkunjung dan bekerja secara sukarela di sekolah-sekolah yang ada di Jawa Tengah.

"Kerja sama antara Credit Suisse dan Ars86care Foundation selaras dengan fokus tanggung jawab korporat mendukung inisiatif pendidikan di lingkungan masyarakat sekitar kami," katanya.

Sementara itu, Ars86care memiliki misi mempromosikan dan menciptakan ruang untuk anak yang baik dan bersahabat untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik bagi anak-anak sebagai tulang punggung masa depan Indonesia.

Sementara itu CEO Credit Suisse Asia Pacific Helman Sitohang menyatakan terharu melihat staf aktif mendukung kerja sama itu dan keterlibatan mereka telah membawa perubahan positif pada kemitraan bank itu dengan masyarakat. Volunterisme atau bekerja sukarela merupakan bagian terpenting dalam tanggung jawab korporat Credit Suisse.

"Dengan bekerja sukarela, kami dapat lebih memahami kebutuhan masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga meningkatkan keterampilan interpersonal para staf kami dan semangat bekerja dalam tim yang akhirnya memperkokoh budaya korporat kami," kata Helman Sitohang.

Credit Suisse merupakan salah satu bank dan manajer investasi global yang berasal dari Swiss. Perusahaan itu didirikan tahun 1856 dengan nama Schweizeriche Kreditanstalt. (bus/ant)

Sumber : Skalanews
 
Top