Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Daftar Nama Artis yang Menekuni Bisnis Kuliner Meskipun Telah Menjadi Artis Terkenal

Banyak hal dilakukan oleh para artis setelah menjadi terkenal. Bahkan ada juga artis juga menjalankan bisnisnya sebelum menjadi artis. Namun, di sini akan dijelaskan tentang artis atau selebriti di Indonesia yang juga telah menjalankan bisnis kuliner.

Artis-artis Indonesia di bawah ini adalah beberapa dari artis yang membuka usaha restoran. Kira-kira siapa saja artis tersebut? Ini dia daftarnya.


1. Restoran Terminale Milik Donna Agnesia
Keinginan Donna Agnesia untuk memiliki sebuah restoran sudah dirasakan selama 3 tahun. Setelah penantian lama itu akhirnya berdiri lah sebuah restoran bernama Terminale. Restoran Terminale ada di Mal Kelapa Gading (MKG) 3, Jakarta Utara.

Konsep Restoran Terminale terbilang cukup berbeda, restoran ini adalah hasil “perkawinan” antara tiga restoran berbeda. Pendirian restoran ini awalnya adalah mencari sesuatu yang berbeda. Tiga restoran itu adalah Wine Palace, Takigawa, dan Mearbar.

Awal penyatuan restoran itu adalah karena tempat yang diambil oleh Donna cukup besar.  Awalnya, hanya ada Takigawa dan Meatbar di situ. Kebetulan saja bahwa pemberi tempat itu adalah pemilik Wine Palace, jadi lah ketiga restoran itu digabungkan. Jika ketiganya terpisah, konsepnya hanya seperti restoran pada umumnya.

Restoran Takigawa dan Meatbar terdiri atas berbagai macam menu makanan dan minuman non alkohol. Sementara itu Wine Palace menyediakan berbagai menu minuman beralkohol, seperti wine. Sesuai dengan namanya. Kelengkapan ini pastinya membuat berbeda restoran ini. Oh iya, artis lain yang mengelola restoran ini adalah Revalina S. Temat

Mirip dengan nama restorannya, Terminale ini memiliki interior terminal stasiun kereta api tahun 1950-an. Ketika masuk ke dalam, rasanya Anda akan seperti berada di stasiun kereta api New York. Ada dekorasi locker room, koper, dan sebagainya.

Mengapa suasana kereta api klasik dari Amerika yang dipilih? Menurut Donna Agnesia hal itu karena jika mengambil tema suasana kereta api Indonesia, tidak dapat suasananya. Selain itu, stasiun kereta api Belanda terkesan sangat kolonial, dari Eropa agak terlalu glamour. Jadi lah konsep stasiun kereta api Amerika yang digunakan.

Menu-menu di Terminale ada bermacam-macam. Menu di Takigawa meliputi makanan Jepang seperti ramen, sukiyaki, sushi, dll, kemudian di Meatbar menu andalannya steak dan menu barat. Untuk Anda yang ingin berkunjung, Anda bisa datang dari pukul 09.00 WIB sampai 02.00 WIB. Itulah jam operasionalnya.


2. Usaha Bakso Milik Tukul Arwana
Presenter kocak dan fenomenal ini juga tidak mau kalah untuk membuat rumah makan. Berbeda dengan Donna Agnesia yang memilih membuat restoran untuk hidangan Jepang dan western. Tukul Arwana lebih memilih membuka restoran atau rumah makan untuk makanan khas Indonesia.

Tukul Arwana memiliki usaha Bakso Tukul Arwana. Pelawak ini sepertinya mengerti akan kegemaran masyarakat Indonesia yang memang sebagian besar menggilai bakso. Ia tidak memilih usaha yang susah, cukup sederhana dan dekat dengan masyarakat segala golongan, dan yang pasti menjanjikan.
Bisa dibayangkan berapa keuntungan yang dimilliki Tukul dalam penjualan baksonya. Melihat dari antusias masyarakat Indonesia terhadap bakso, serta nama besar pemiliknya, usaha bakso Tukul ini bisa menambah pundi-pundi tabungannya yang memang sudah cukup banyak.

Selain ada bakso sapi, di tempat usaha Tukul Arwana ini ada bakso telur puyuh yang aroma baksonya berbeda. Dalam satu mangkok akan ada bakso dengan cincangan daging sapi dan telur puyuh utuh, serta tentu saja mie yang bisa Anda pilih.

Paling berbeda dari bakso ini adalah pilihan kuahnya yang ada 3 pilihan, ada kuah original, miso, dan asam pedas. Dijamin bakso pun akan semakin enak. Jika Anda ingin memakan bakso telur puyuh harga yang ditawarkan 1 porsinya adalah Rp 18.500.

Tukul berinovasi dengan bakso yang dijualnya. Ia menyediakan lebih banyak pilihan dibandingkan dengan bakso-bakso lain. Mulai dari isian, hingga kuah. Tukul seolah sadar jika dalam berbisnis, inovasi memang dibutuhkan agar usahanya tidak kalah saing dengan usaha sejenis. Apa lagi, bakso merupakan bisnis yang lumrah.

Jika masih kurang, bisa Anda tambahkan jenis bakso lain, pangsit, kresol, dan tahu. Tambahan itu umumnya seharga Rp 1.000 sampai Rp 6.600 per buahnya. Jika tertaik, datang saja langsung ke Komplek Green Ville Blok AS No34B, Jakarta Selatan. Jam operasional dari pulul 10.00 – 22.00 WIB. Dijamin Anda akan merasakan sensasi lain dari semangkuk bakso!


3. Restoran Sushi Miya8i Milik Dude Herlino
Sushi memang salah satu makanan dari Jepang favorit orang Indonesia juga. Apalagi untuk anak-anak muda di ibukota Jakarta, sangat banyak restoran sushi yang buka. Kesempatan tidak disia-siakan oleh Dude Harlino, bersama Christian Sugiono dan teman-teman lainnya. Mereka membuat sebuah restoran sushi yang bernama Miya8i.

Selain Dude Harlino dan Christian Sugioni, artis lain yang ikut terlibat dalam bisnis restoran ini adalah Teuku Wisnu, Adi Nugroho, dan Thomas Nawilis. Restoran ini dibuka pada 20 Oktober 2011.
Semua artis itu memang sudah lama bersahabat, dari mulai nongkrong, dan sebagainya. Akhirnya, mereka sepakat untuk mengembangkan ide membuat restoran makanan Jepang. Nama miyabi itu sebenarnya punya arti yang bagus, yaitu megah, top, dan keren.

Melihat keenakan dan kepopuleran makanan ini di Indonesia, Dude dan kawan-kawan mengambil kesempatan. Sushi yang ditawarkan di sini memiliki harga terjangkau, sehingga anak-anak kuliah, bahkan sekolah bisa makan sepuasnya di sini.

Restoran Sushi Miya8i ini ada di Ruko Margonda Raya No. 417 Blok 5-6, Margonda, Jakarta. Restoran ini buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB. Harga sushi di sana berkisar antara harga Rp 30.000 sampai Rp 50.000.

Itu lah beberapa selebriti Indonesia yang menjalankan bisnis restorannya. Lantas mengapa banyak sekali artis yang membuka usaha, padahal pasti mereka banyak uang karena pekerjaan mereka yang mendapatkan bayaran tinggi? Mungkin karena mereka sadar bahwa profesi yang digelutinya ini bisa menemui masa pensiunnya kapan saja.

Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia, persaingan industri hiburan sangat pesat, banyak artis datang dan pergi. Tidak ada salahnya memang untuk para artis tersebut membuka usaha lain untuk mendapatkan lebih banyak uang. Malah bagus jika semua artis seperti itu, memikirkan masa depan mereka. Siapa tahu besok atau kapanpun mereka akan kehilangan pamor sehingga mempunyai kesusahan ekonomi.

Dunia bisnis memang selalu hal yang menarik untuk dibicarakan. Gambaran keuntungan serta persaingan yang seru menjadi daya tarik sendiri. Terutama jika berkenaan dengan bisnis makanan. Anda yang hobi makan sekalligus masak pasti gatal untuk segera mencoba berbisnis makanan. Mengembangkan potensi diri dengan cara menciptakan menu-menu baru akan menjadi pengalaman yang menarik.

Selain bisnis makanan, dunia bisnis memiliki cakupan yang sangat luas. Semua bisnis tersebut menjanjikan kesuksesan jika dijalani dengan serius. Anda berminat untuk memulai sebuah bisnis? Cari tahu mengenai seluk-beluk bisnis tersebut, dari mulai hal-hal yang manis hingga kemungkinan terburuk. Selamat berbisnis!

Sumber : Gunawan Cavalera , http://gubernurblogger.blogspot.com
 
Top