Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Daftar Produk Syariah Terbaik dan Terpercaya Versi MAJALAH INVESTOR saat ini

Berbagai informasi kini telah tersedia di media maya (internet/online) dan juga media offline seperti majalan\h, koran, tabloid dan sebagainya. Dengan adanya infromasi tersebut maka, setiap orang bisa memilih mana yang baik dan bermanfaat atau kurang bermanfaat ataupun yang lain.

Di halaman ini, dari Majalah Investor memberikan Best Syariah Awards 2014 kepada 16 institusi keuangan syariah terbaik, 10 produk keuangan syariah terbaik dan 3 tokoh syariah.

Satu produk syariah memperoleh dua penghargaan. PT Bank BNI Syariah menyabet gelar juara untuk kategori aset di atas Rp 10 triliun. Untuk aset di bawah Rp 10 triliun, PT Bank Mega Syariah mencatat gelar terbaik.

kategori unit usaha syariah (UUS) perbankan
Pada unit usaha syariah (UUS) perbankan, Bank Permata Unit Syariah kembali menempati urutan teratas untuk kategori UUS beraset di atas Rp 5 triliun seperti tahun sebelumnya. Berikutnya UUS Bank DKI terbaik dengan aset Rp 1 triliun – Rp 5 triliun, dan UUS Bank OCBC-NISP dengan aset di bawah Rp 1 triliun.

kategori asuransi jiwa syariah terbaik dan asuransi umum syariah terbaik
Asuransi Takaful Keluarga meraih gelar asuransi jiwa syariah terbaik. Sementara untuk asuransi jiwa cabang syariah yang meraih gelar terbaik adalah AIA Financial Cabang Syariah dan Asuransi Jiwa Central Asia Raya Cabang Syariah.

Asuransi umum cabang syariah yang mendapatkan gelar terbaik adalah Asuransi Sinar Mas Cabang Syariah, Asuransi Astra Cabang Syariah, Asuransi Bintang Cabang Syariah, Asuransi Staco Mandiri Cabang Syariah, dan Asuransi Bringin Sejahtera Makmur Cabang Syariah. Sedangkan reasuransi cabang syariah terbaik diraih oleh Reasuransi International Indonesia Cabang Syariah.

Kategori multifinance syariah dan multifinance unit syariah
Untuk kategori multifinance syariah dimenangkan Amanah Finance, dan Mandala Multifinance Tbk sebagai unit usaha multifinance syariah terbaik.

Kategori obligasi syariah
Produk syariah yang meraih penilaian tertinggi berdasarkan kinerja fundamental dan risk adjusted return adalah obligasi Sukuk Ijarah Bkltj I Summarecon Agung Thp I Tahun 2013 dan Sukuk Mudharabah Bkljt I Adira Finance Thp I Tahun 2013 seri C.

Kategori reksa dana syariah
Untuk produk reksa dana, penghargaan diberikan kepada PNM Amanah Syariah yang dikelola PNM Investment Management, I Hajj Syariah Fund yang dikelola PT Insight Investment Management, MNC Dana Syariah dan MNC Dana Syariah Kombinasi yang dikelola MNC Asset Management, Lautandhana Saham Syariah yang dikelola Lautandhana Investment Management, BNPParibas Pesona Syariah yang dikelola BNP Paribas Investment Partners, Sam Syariah Berimbang yang dikelola PT Samuel Aset Manajemen, dan Schroder Syariah Balanced Fund yang dikelola PT Schroders Investment Management Indonesia.

Secara keseluruhan, ada 27 penghargaan yang diberikan pada institusi dan produk syariah. Satu produk syariah yaitu BNP Paribas Pesona Syariah berhasil menggondol dua penghargaan. BNP Paribas Pesona Syariah memperoleh penghargaan reksa dana saham terbaik untuk periode 3 tahun dan 5 tahun.

Sumber: Majalah Investor, Beritasatu.com , belajar-reksadana.blogspot.com

 
Top