KLIK DI SINI untuk mengetahui PANDUAN, BIMBINGAN GRATIS sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Definisi dan Arti Pengertian tentang Website secara Lengkap dan Detail


Sekarang banyak orang yang mencari informasi dan mencari berbagai tutorial (biasanya orang-orang mencari tutorial adobe photoshop dan corel draw) dan mencari lagu (biasanya berupa mp3), video, software, antivirus dan berbagai hal yang lain melaui internet. Karena cukup dengan adanya saluran internet dan peralatan yang lain (biasanya laptop atau komputer) saja, orang sudah bisa memperoleh sesuatu yang mereka inginkan. Akan tetapi dalam mencari informasi dari internet, pengguna akan menuju ke sebuah alamat unik internet (misalnya www.namawebsite.com atau www.namasitus.net atau www.namaweb.org atau www.situstujuan.biz). Alamat unik yang berakhiran .com, .net, .org, dan .biz sebagai contoh diatas disebut nama domain (Domain Name/URL – Uniform Resource Locator). Di alamat tersebut (Domain Name/ nama domain) tersebut pengguna dapat menemukan informasi berbentuk teks, gambar diam atau bergerak, animasi bergerak, suara ataupun video dan lain-lain dalam sebuah media. Media itu disebut dengan website atau situs .
Jika netter belum tahu secara pasti alamat website yang dituju biasanya pengguna internet mencari sesuatu yang diinginkannya dengan mengetikkan atau menulis keyword atau menuliskan kata-kata yang berkaitan dengan sesuatu yang diharapkan oleh netter itu di sebuah website mesin pencari (search engine). Sebagai contohnya, website mesin pencari tersebut adalah google, yahoo, ask dan masih banyak yang lain. Akan tetapi sebelum masuk ke website mesin pencari atau alamat website yang diinginkan, para netter harus masuk lebih dahulu ke dalam sebuah program penjelajah (Browser) yang berada di sebuah komputer atau laptop. Program penjelajah yang bisa digunakan dalam komputer untuk bisa mendapatkan berbagai hal yang diinginkan pengguna internet diantaranya ialah IE (Internet Explorer), Mozilla Firefox, Netscape, dan Opera. Pengguna internet bisa menggunakan program penjelajah sesuai dengan yang diinginkannya sesuai dengan program yang ada di komputer atau laptop yang ada.
Jika belum ada, maka komputer atau laptop harus diinstal (diisi program penjelajah seperti yang dicontohkan di atas) lebih dahulu supaya netter bisa memanfaatkan berbagai layanan-layanan yang ada di suatu program penjelajah itu. Netter juga dapat mengisi beberapa program penjelajah di dalam laptop atau komputer.
Selanjutnya, untuk bisa lebih memahami dan mengerti apa yang yang dimaksud dengan website atau situs, para netter bisa membaca beberapa keterangan di bawah ini.

Arti Website atau Situs
Website adalah kumpulan halaman yang memberikan dan menampilkan informasi berupa teks, gambar diam (biasanya dalam bentuk JPEG atau PNG) atau gerak (Biasanya file berbentuk GIF), animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya. Website disebut juga situs. Website tersebut dibagi menjadi 2 jenis, yaitu website statis dan website dinamis . Website baik yang bersifat statis maupun dinamis membentuk satu rangkaian yang saling berkaitan dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink).

1. Website statis (website yang bersifat statis)
Website statis adalah apabila isi dari website itu tetap, jarang berubah, dan isi website itu hanya searah dari pemilik website saja atau hanya dari pengelola website tersebut. Contoh website statis yaitu suatu website yang berisi profil dari suatu perusahaan tertentu (biasanya berupa PT. CV. UD dan masih banyak yang lain). Di dalam pengembangannya, website statis hanya bisa diupdate oleh pemiliknya saja.

2. Website dinamis (website yang bersifat dinamis)
Website dinamis ialah isi informasi yang ada di dalam website itu selalu berubah-ubah, dan isi informasi dalam website itu interaktif yang berasal dari dua arah (berasal dari pemilik website serta pengguna website ). Dalam pengembangannya website dinamis bisa diupdate oleh pengguna ataupun pemilik. Secara riil, sebuah situs yang tidak asing lagi (facebook) merupakan salah satu contoh nyata dari website dinamis. Misalnya ketika pemilik facebook memberikan suatu peringatan kepada pengguna facebook, maka pengguna facebook yang bersangkutan dapat memberikan respon di facebook tersebut.
 
Top