KLIK DI SINI untuk mengetahui PANDUAN, BIMBINGAN GRATIS sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Demi Menjaga Lingkungan Universitas Surabaya Menanam Pohon untuk Mengurangi Bahaya Global Warming

Kegiatan yang dilakukan oleh Universitas Surabaya perlu untuk dicontoh. Karena pihak universitas sangat mempedulikan lingkungan dan itu terbukti dari kegiatan untuk memperingati Hari Bumi, Harian Kompas dan Universitas Surabaya (Ubaya) menggelar penanamann pohon di sepanjang jembatan MERR hingga Kedung Baruk, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/4/2012). Semoga dengan kegiatan ini, maka masyarakat yang lain yang belum begitu sadar pentingnya menanam mau melakukan penanaman atau Go Green demi bumi ini.

Kegiatan itu sebagai langkah awal, rangkaian Kompas Ubaya BIKE FEST 2012 dalam rangka memperingati hari Bumi Internasional yang jatuh pada 22 April 2012. Penanaman pohon digelar sejak pukul 05.30 WIB diawali dengan sambutan dari Ketua Umum Rangkaian Dies Natalis ke-44 Ubaya Yusrambono,

Penanaman pohon dilakukan di tiga wilayah yakni jalur hijau jembatan MERR dan Kedung Baruk, lahan parkir Ubaya dan Rukun Warga (RW) 4 Kampus Ubaya Tenggilis. Ratusan bibit pohon yang ditanam men dapat dukungan dari Dinas Pertamanan dan Kebersihan serta Dinas Pertanian Kota Surabaya.

Cara ini selain menumbuhkan cinta lingkungan kepada kalangan mahasiswa dan masyarakat Surabaya, Kompas dan Ubaya juga mengajak masyarakat ikut menjaga kualitas udara kota dengan membebaskannya dari polusi asap kendaraan bermotor. Aksi itu dilakukan dengan menggelar kegiatan Gowes Bareng Green Bike Fest 2012 pada Minggu, (22/4/2012).

Kegiatan ini tersebut akan diikuti sekitar 6.000 peserta dengan jarak tempuh sekitar 20 kilometer. Memeriahkan Grenn Bike Fest yang akan dilepas oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, panitia juga menyediakan banyak hadiah, sekaligus melakukan penanaman pohon oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Sumber: Kompas.Com
 
Top