KLIK DI SINI untuk mengetahui PANDUAN, BIMBINGAN GRATIS sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Dengan Pitching bisa Mewujudkan Ide Bisnis Setiap Orang Tanpa Modal


Waktu mendengar pertama, kata-kata pitching sedikit aneh di telinga. Karena memang jarang mendengarnya. Awalnya juga bingung, aneh, heran yang intinya bercampur aduk di situ. Setelah saya pahami dan dalami ternyata pitching ini sangat luar biasa dan bisa untuk mewujudkan cita-cita atau ide bisnis orang yang tidak punya modal sehingga bisnisnya bisa diwujudkan.

Karena masalah modal, kini adalah sesuatu yang jauh lebih mudah untuk Anda peroleh dibandingkan masa 10 tahun yang lalu. Investor yang memiliki uang melimpah, sekarang bertebaran dimana-mana. Investor tersebut bisa mencakup: teman, atasan di kantor maupun orang asing sekalipun.

Pertanyaannya kini adalah, bagaimana cara Anda untuk membujuk para Orang-orang kaya ini agar tertarik menanamkan modal di bisnis Anda ?

Jawabannya tentu dengan melakukan PITCHING!

Pitching adalah istilah yang merujuk pada kegiatan mempresentasikan sesuatu pada orang lain mau khalayak ramai. Istilah ini sangat akrab, terutama bagi para pebisnis start-up dalam dan luar negeri.

Pitching dalam bisnis secara spesifik adalah mempresentasikan segala hal yang berkaitan dengan ide bisnis Anda di hadapan para calon investor dengan tujuan untuk mengumpulkan dana dari mereka yang akan digunakan dalam membiayai kegiatan bisnis Anda.

Melakukan pitching sebenarnya susah-susah gampang. Namun, jika persiapan yang Anda lakukan tepat, sesi pitching Anda akan mengalirkan pundi-pundi uang untuk modal bisnis Anda.

Maka agar pitching Anda berjalan lancar dan sukses, silahkan ikuti beberapa tips berikut.

1. Hindari Basa-basi
Jangan terlalu banyak basa-basi. Hal ini bisa berpotensi membuat para calon investor bosan dan membuat Anda tidak fokus pada inti materi yang sebenarnya ingin Anda sampaikan. Beri tahu juga secara detail, apa yang akan Anda lakukan dengan uang dari investor untuk bisnis Anda kelak.

2. Mainkan Intonasi Suara
Dalam melakukan presentasi, intonasi suara harus jelas. Tidak terlalu lambat dan juga tidak terlalu cepat. Untuk bisa melakukannya, pastikan kondisi tubuh serta pikiran Anda dalam keadaan yang baik serta tenang.

3. Jangan Terlalu Bersemangat
Saat melakukan pitching, tidak hanya lisan saja yang memainkan peran penting, gerak dan sikap tubuh Anda pun sangat penting. Oleh karena itu jangan terlalu bersemangat maupun terlalu tegang. Tetaplah tenang, agar setiap gerak tubuh Anda dapat dikendalikan dengan baik.

4. Fokus Pada Keunggulan
Fokus kan pitching pada faktor pembeda maupun keunikan yang terdapat di bisnis Anda. Di mata para calon investor, keunikan ini akan menjadi hal yang membedakan bisnis Anda dibandingkan pesaing lainnya. Semakin unik, tentunya akan semakin mudah diingat investor. Dan semakin diingat, semakin besar peluang Anda mendapatkan modal dari mereka.

5. Gunakan Cara Presentasi Yang Unik
Jika Anda berpikir model bisnis yang ingin ditawarkan kepada investor biasa saja, Cobalah lakukan modifikasi melalui teknik pitching/presentasi Anda. Silahkan cek di sini  untuk referensi.

 6. Jujur & Percaya Diri
Ingat, Anda akan menjadi orang yang mengelola uang dari calon investor kelak di bisnis Anda. Maka tunjukan bahwa Anda akan sepenuh hati menjaga kepercayaan dari para investor Anda yang telah meng-amanahkan uang untuk bisnis Anda. Lalu bagaimana caranya? Kata kuncinya adalah, jadilah jujur dan percaya diri, namun tetap rendah hati serta sopan.

Sumber : yukbisnis.com
 
Top