KLIK DI SINI untuk mengetahui PANDUAN, BIMBINGAN GRATIS sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Dengan Sumbangan yang Semakin Besar untuk Sosial, Bill Gates Menjadi Semakin Kaya dan menjadi Orang Terkaya di Dunia Paling Dermawan

Beberapa orang yang telah kaya mungkin tidak memahami pentingnya memberikan bantuan sosial. Dengan sikap yang baik yang dilakukan oleh Bill Gates membuat Bill menjadi semakin kaya dan menjadi orang yang paling dermawan di dunia. Pasangan Bill dan Melinda Gates tercatat sebagai orang yang paling dermawan versi majalah Forbes. Keduanya  telah mendonasikan hartanya sekitar US$ 2,6 miliar untuk melawan penyakit dan membangun pendidikan di seluruh penjuru dunia.

Tahun lalu, Forbes mencatat keduanya telah mendonasikan US$ 50 juta yang disalurkan ke yayasan International Aids Vaccine Initiative. Adapun seluruh keduanya mencapai selama ini diperkirakan mencapai US$ 30,2 miliar atau setara dengan dengan sepertiga penghasilan bersihnya.

Seperti dikutip oleh cnet.com, Ahad 5 Oktober 2014, pasangan ini mendonasikan uangnya melalui yayasan yang didirikan, Bill and Melinda Gates Foundation. "Bill dan Melinda terus melawan berbagai penyakit seperti malaria, polio dan lain-lain serta membangun pendidikan di Amerika Serikat. Alokasi terbesar diberikan kepada World Health Organization (WHO)," demikian pernyataan Forbes.

Selain Gates, orang kaya lainnya yang berhati rupawan adalah bos Facebook, Mark Zuckerberg. Pada 2013, Zuckerberg telah mendonasikan US$ 991 juta dibidang pendidikan dan kesehatan. Total donasi yang telah disalurkan adalah US$ 1,5 miliar atau setara dengan 4 persen dari keuntungan bersihnya. Jumlah donasi Zuckerberg ini naik hingga dua kali lipat dibandingkan 2013.

Lainnya adalah pendiri Intel, Gordon Moore dan istrinya, Betty. Berada diposisi 8 orang kaya yang dermawan, sumbangan pasangan ini pada tahun lalu mencapai US$ 321 juta. Total donasi Intel selama ini mencapai US$ 2,6 miliar atau setara 37 persen dari pendapatan bersihnya. Intel pernah memberikan sumbangan sebesar US$ 25 juta ke University of California

Boss eBay, Omirdyar dan istrinya juga berhati emas. Mereka menempati peringkat ke 10 dalam list yang dikeluarkan oleh Forbes. Mereka telah menyumbangkan US$ 294 juta pada 2013, adapun total donasi yang pernah disumbangkan mencapai US$ 1 miliar.

Forbes bekerjasama dengan Philanthropic Research Institute of Boca Raton untuk mengumpulkan data donatur kaya ini. Mereka mendata 50 orang Amerika paling dermawan yang dirinci dari 1.375 donatur.

Sumber : tempo.co dan yahoo.com
 
Top