Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

DEWA EKA PRAYOGA BELAJAR DARI TRANSFORMERS



Hari Minggu lalu Saya coba mengisi liburan dengan nonton film Transformers: The Last Knight.

Sebenarnya Saya gak terlalu suka film beginian, tapi karena Film Indonesia lainnya (#Jailangkung, #InsyaAllahSah, #Sweet20, & #SKUT) jadwalnya nabrak waktu sholat, jadi Saya putuskan nonton film yang aman-aman aja. Transformers deh...

Karena gak terlalu suka, maka Saya pun gak akan terlalu rekomen filmnya ke Anda. Ya intinya sih gitu-gitu aja, mirip-mirip sama film Transformers sebelumnya. Walaupun memang ada beberapa kejutan yang gak terpikirkan sebelumnya dan itu tuh buat Saya mikir membayangkan film "lainnya" yang ada di salah satu scene film Transformers. Cieee... Penasaran 😅 hehe

By the way, paragraf di atas adalah contoh covert statement. Ngomong gak rekomen, tapi dengan tambahan kata "terlalu" di awal, yang artinya tetap merekomendasikan, walaupun gak begitu terlalu. 😁 terus, di bagian akhir paragrafnya Saya sengaja menggunakan kata samar-samar seperti "lainnya" agar tercipta rasa penasaran dalam pikiran Anda. Begitulah kira-kira...

Lanjut!

Setelah menonton film Transformers tersebut, setidaknya ada 3 pelajaran penting yang bisa kita ambil untuk kita terapkan di bisnis dan kehidupan, diantaranya:

Pertama, TANPA PENGORBANAN TIDAK AKAN ADA KEMENANGAN.

Salah satu quotes yang mungkin akan terngiang-ngiang di benak penonton saat nonton film ini adalah dari Sir Edmund Burton.

“It has been said throughout the ages, that there can be no victory, without sacrifice..." – Sir Edmund Burton

Quote tersebut diulang beberapa kali di beberapa scene dan membuatnya nempel di pikiran penonton.

Seperti yang mungkin Anda tahu, pengulangan (repetisi) adalah cara terbaik dalam menanamkan sugesti/pesan dalam pikiran seseorang. Dan dalam film terserbut, quote di atas terus diulang.

Apa hikmahnya?

Memang benar, gak ada kemenangan tanpa pengorbanan.

Mungkin Anda pun sudah sering mengetahuinya, bahkan mengalaminya. Untuk mendapatkan sesuatu, tak mungkin rasanya didapat secara tiba-tiba, santai-santai, cincai-cincai, tanpa ada perjuangan dan pengorbanan. Mustahil banget, kecuali Anda keturunan orang kaya... yang segalanya udah disiapkan sama orang tua dan tinggal minta. Ah, manja!

Misalkan:

Anda pengen dapat nilai bagus saat ujian, ya mau gak mau Anda mesti belajar yang rajin bahkan hingga tengah malam hanya demi mengerti mata pelajaran dan ilmu tersebut.

Anda pengen buka bisnis langsung laris, ya Anda mau gak mau mesti belajar gimana caranya buka bisnis langsung laris, seperti baca buku Buka Langsung Laris Mas Jaya Setiabudi. Baca, pahami, dalami, praktekkan..

Anda pengen punya tim ngotot, semangat, dan loyal, layaknya tim samurai.. ya mau gak mau Anda mesti belajar gimana membangun tim yang begitu, seperti yang dr. Andhyka Sedyawanlakukan selama ini...

Anda pengen ngerti esensial dan fundamental bisnis kaya apa, ya mau gak mau Anda belajar gimana cara bangun bisnis yang bener dengan pondasi yang kuat, seperti yang sering diajarkan oleh kang Rendy Saputra di video-video duakodikartika nya....

atau Anda pengen lunas hutang cepet dan segera bebas dari riba, ya banyak-banyaklah ngumpul sama orang-orang sevisi dan punya mimpi yang sama, belajar dari Mas Saptuari Sugiharto, baca buku Triloginya...

Intinya, semuanya butuh pengorbanan.

Minimal, pengorbanan waktu dan uang.

Waktu untuk belajar...
Uang untuk investasi leher ke atas...

Itu pengorbanan.

Karena waktu yang kita habiskan bareng istri/suami dan anak akhirnya harus terganti dengan waktu belajar lebih giat...

Karena uang yang kita dapatkan untuk belanja dan tabungan keluarga harus disisihkan untuk biaya investasi leher ke atas...

Seperti ikut http://kopdarakbar.yukbisnis.com di Malang tgl. 7-9 Agustus 2017.

atau ikut http://kopdarsaudagar.com di Bogor tgl. 28-29 Oktober 2017.

Mahal?

Kelihatannya begitu...

Tapi waktu yang Anda luangkan untuk belajar sendiri (dan belum tentu ngerti) lebih mahal ketimbang investasi leher ke atas di atas.

Itulah salah satu contoh pengorbanan... Kebayang ya?

Lanjut ke film lagi...

Kedua, JANGAN KHIANATI TEMAN.

Dalam salah satu scene di fim Transformer, Cade Yeagar yang diperankan oleh Mark Wahlberg ditanya sambil dipaksa oleh kolonel Lennox, "Dimana kamu menyembunyikan autobot yang lainnya?"

Alih-alih memberitahunya, Cade justru menjawabnya seperti ini:

“I don't sell out friends..."

Ya, dia enggak mau menjual temannya.

Apa hikmahnya?

Kita butuh banget teman seperti Cade Yeager yang meskipun dalam keadaan terdesak dan diancam, tapi ia tetap melindungi dan menjaga teman-temannya, yakni para Autobot.

Kebanyakan dari kita justru sebaliknya... kalau udah terdesak dan diancam, cenderung cari aman dan menyalahkan orang lain, bahkan sahabat kita sendiri. Pernah ngalamin?

Kalau Saya mah pernah.. #curhat

Saat divonis bersalah karena kasus penipuan 5 tahun lalu, padahal Saya pun korban, teman-teman Saya (yang juga posisinya seperti Saya dan jumlahnya 40 orang) justru malah "menikam" balik dan menyalahkan Saya, semuanya, kecuali 2 orang, yakni Mirza (co-Founder Billionaire Store) dan Rizal (CEO Billionaire Store).

Bagi Saya, mereka berdua adalah sosok Case Yeader yang selalu menjaga dan membersamai Saya, apapun keadaannya...

Love u brothers...

#mewek 😭

Lanjut ah...

Ketiga, JANGAN KEHILANGAN HARAPAN.

Di puncak konflik film Transformer, saat Yeager dkk ingin mengalahkan musuhnya, para seluruh pasukan yang menyerang justru disuruh untuk membatalkan operasi karena terasa mustahil... tapi Yeager dan Vivian (Laura Haddock) tetap berusaha untuk maju dan berperang karena hanya merekalah yang bisa mengontrol tongkat Merlin. Dan berkat keteguhan hati mereka untuk terus maju serta tidak kehilangan harapan, akhirnya Quintessa (musuhnya) pun terkalahkan... Yeah!

Hikmahnya?

Jangan pernah kehilangan harapan, apapun kondisinya.

Itu mah cerita film, dibuat-buat, sengaja supaya rame.

Lha kita ini orang yang hidup di dunia nyata dan punya iman. Punya Allah yang Maha Kuasa dan Maha Besar.

Mungkin sekarang Anda punya masalah yang gak kunjung usai...

Mungkin sekarang Anda punya hutang yang tak kunjung selesai...

Mungkin sekarang Anda punya target yang gak kecapai-capai...

Sudahlah... yakin saja. Yakinlah bahwa semuanya itu akan selesai. Ada Allah... Kita punya Allah... Kun fayakun...

Gak ada yang gak mungkin, selama Allah mengizinkan...

Karenanya, janganlah merasa kehilangan harapan. Yakinlah. Yakin sama Allah. Deketin Allah nya, pasti dikasih jalannya.

Anda boleh tonton video Saya ini jika senggang, GRATIS!

>> https://youtu.be/VZk0A1r3Bfg

Semoga menguatkan...

Demikian ulasan dan review Saya tentang film Transformers. Gak ngereview filmnya sih, lebih ke pesannya. Hehehe

Semoga bermanfaat. Silakan sebarkan...

Dewa Eka Prayoga
Ahlu Sufi (Suka Film) 😁

NB: tombol share sangat mudah untuk dipencet... hehe
 
Top