Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Bismillah...
Kembali menghidupkan Grup FB Zid Club....

Tulisan-tulisan bisnis akan dikembalikan ke kanal zid club, agar akun personal FB Saya bisa fokus pada Narasi Pemberdayaan Negeri... fokus 2034... hahahaha...

Sila teman-teman yang belum join... joinlah...

Untuk Group gak perlu see first, setting aja di notifikasinya, jika Anda ingin mendapatkan notifikasinya setiap ada postingan di Zid Club.

Begitu ya....
Kalo mau share tulisan di grup.. klik postingannya dulu...

Nuhun


Di tahun 1979, Michael Porter, salah satu Professor di Harvard menuliskan sebuah teori tentang "How Competitive Forces Shape Strategy".

Tentang bagaimana tekanan kompetisi membentuk strategi dari bisnis itu sendiri.

Porter telah melakukan analisa panjang, bahwa setidaknya, ada 5 tekanan besar yang akan menekan sebuah bisnis.

Teori 5 tekanan bisnis itu disebut dengan 5 Porter's Forces Analysis.

Tekanan pertama ada pada pembeli. Pembeli akan selalu menuntut harga terbaik, kualitas terbaik dan layanan terbaik. Begitu ada yang bisa hadir lebih baik, pembeli akan pindah.

Tekanan kedua ada pada produk pengganti. Jika produk kita mudah digantikan dengan yang lain, atau sama saja, bisa saja pilihan market berpindah.

Tekanan ketiga ada pada supplier. Supplier akan selalu menaikkan target penjualannya. Mereka ingin membesar. Jika bisnis kita tidak membesar, maka supplier akan mensupply ke yang lain. Dan ini menciptakan kompetitor baru.

Tekanan keempat adalah dari pendatang baru. Anak baru dengan kegesitan dan biaya yang lebih efisien, biaa memporak porandakan pemegang status quo.

Tekanan kelima ada pada rivalitas pada lingkungan kompetisi. Banyaknya kompetitior dan morfologi para kompetitor, menjadi tekanan tersendiri bagi bisnis kita.

5 Daya Tekan Porter ini akan Saya sampaikan secara gamblang dan detail pada Mentoring Bogor Berdaya. Besok senin, 2 oktober 2017. Pukul 13.00 sd 15.00 di Podium Lippomall Ekalokasari Bogor. GRATIS masuk.

Dan pagi harinya, Pak Koko mantan GM McD akan berbagi tentang bagaimana bisnis restoran yang benar.

Silakan daftar mentoring nya di http://bit.ly/mentoringbogorberdaya

Terima Kasih,
Rendy Saputra

Gabung ke grup WA yang Saya kelola via bit.ly/masukzidclub



 
Top