KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Investasi adalah Cara Terbaik untuk Mempersiapkan Masa Depan yang Lebih Baik


Pakar investasi mengatakan bahwa dengan cara menabung di bank saja tidak cukup untuk mempersiapkan masa depan. Menabung memang sangat diperlukan namun dengan investasi maka masyarakat Indonesia akan menjadi semakin makmur, semakin baik kondisinya, semakin sejahtera dan semakin bahagia. Namun, saat ini memang masih perlu proses untuk menanamkan pola investasi untuk meraih kehidupan yang lebih baik.

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Frederica Widyasari Dewi, mengatakan, bahwa masyarakat Indonesia saat ini masih berkiblat pada orientasi menabung, bukan investasi. Hal tersebut tercermin dari mereka menjadikan tabungan sebagai patokan untuk investasi.

"Karena selama ini kita dimanjain bunga bank yang tinggi. Di Jepang malah minus, karena harus bayar biaya administrasi. Sekarang masyarakat kita nggak ngapa-ngapain, taruh uang di bank dapat 7,5 persen, bank lain 10 persen," kata dia, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin 15 September 2014.

Padahal, menurutnya, tabungan saja tak cukup untuk meraih masa depan yang lebih baik. "Menabung saja tidak cukup untuk masa depan lebih baik," ujarnya.

Dia mengatakan, pasar modal bisa menjadi salah satu ruang untuk masyarakat dalam melakukan investasi. Namun demikian, masyarakat cenderung ragu, karena mereka menganggap masuk pasar modal penuh risiko.

Belum lagi, tambahnya, asumsi bahwa investasi di pasar modal hanya bisa dilakukan di lapisan kaum elite.

"Tetapi, yang ingin ditanamkan, investasi pasar modal bukan untuk elite saja. Dengan Rp100 ribu orang bisa jadi investor pasar modal. Ini terus kami galakkan," imbuhnya.

Oleh karena itu, BEI ingin mengubah pola pikir masyarakat Indonesia dari orientasi menabung, menjadi orientasi investasi.

Dia menjelaskan, salah satu cara memperkenalkan dunia investasi sejak dini, yakni dengan mengadakan ajang lomba pasar modal nasional.

"Dari saving society, kami mau switch jadi investment society. Harapannya, menanamkan pengetahuan pasar modal sedini mungkin," imbuhnya.

Sumber : viva.co.id
 
Top