Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Diva Pop Anggun C Sasmi Rela Menjalankan Bisnis Parfum  yang Aromanya Khas dengan dirinya

Anggun adalah salah seorang penyanyi yang sangat luar biasa, memiliki banyak talenta, kemampuan dan juga banyak sekali prestasi dalam dunia musik. Namun, di sela-sela kesibukannya itu Anggun C. Sasmi bersedia menjalankan bisnis parfum. Mungkin, hanya beberapa orang saja yang memiliki keinginan untuk menjalankan usaha parfum.

Anggun, penyanyi asal Indonesia yang sukses berkiprah di Asia dan mendapat pengakuan di Amerika dan Eropa, merilis parfum Anggun Grace Eau de Parfum di Jakarta.

Merek parfum atas namanya sendiri dalam bahasa Inggris, Grace, merupakan representasikan kepribadian dan cerita perjalanannya. Sejak awal muncul ide menciptakan parfum, Anggun mengaku ingin membuat kreasi yang memiliki kemiripan dengan dirinya. Yakni sebagai orang Timur yang tinggal di Barat.

Untuk menciptakan parfum merek sendiri ini Anggun mengaku terlibat 70 persen dan tak sedikit pun meremehkan proses kreatif pembuatannya.

"Harus perfect karena merepresentasikan diri sendiri. Saya lebih suka sesuatu yang bagus meski lama pembuatannya. Bisa saja cepat tapi saya lebih senang pelan-pelan," katanya seusai peluncuran parfum Anggun Grace di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (26/6/2014).

Mewakili dirinya, parfum ini pun diciptakan dengan memadukan unsur Timur dan Barat. Perpaduan tampak kental pada pemilihan bahan dan aroma yang dihasilkannya.

"Ini wewangian yang memadukan Timur dan Barat. Ada aroma jeruk nipis, jahe, melati, syringa juga musk," katanya.

Parfum Anggun Grace menonjolkan sisi feminin, keanggunan, glamor dan elegan perempuan. Parfum ini merupakan kreasi teranyarnya menyasar wanita modern yang kuat dan percaya diri.

Sisi feminin ini juga ditonjolkan dari warna parfum dalam semburat pink champaigne berpadu dengan elemen emas.

"Itu warna parfumnya bukan warna botolnya," katanya menegaskan.

Bentuk botol yang menyerupai tubuh perempuan dan tutup botol seperti mahkota juga cara lain yang dipilih Anggun untuk merayakan feminitas melalui parfum Anggun Grace ini.

Untuk memastikan parfumnya berkualitas tinggi, Anggun mengaku berbangga bisa meraciknya di kota Grasse, Perancis. Bekerja sama dengan BEL Perfumes, ahli parfum selebritis ternama di Asia Tenggara, Anggun dan timnya melibatkan ahli pembuat parfum Nicole Paoli dan Rolph Gasparian.

Setelah diluncurkan pertama kali di Indonesia pada Juni 2014, parfum Anggun Grace ini, juga akan dirilis di Thailand, Perancis, dan negara lainnya. Parfum kreasi Anggun ini tersedia di department store ternama di Indonesia dengan harga ritel Rp 550.000.

Diketahui, setelah Olla Ramlan dan Ussy Sulistyawati berbisnis parfum, giliran Diva Pop Anggun yang meluncurkan merek parfum atas namanya sendiri, yakni Anggun atau dalam istilah asing 'Grace.'

Persaingan bisnis parfum Indonesia bisa jadi terinspirasi bisnis serupa di kalangan selebriti Hollywood. Sebut saja Paris Hilton atau penyanyi Rihanna yang juga memakai nama diri untuk bisnis parfumnya.

Jenis bisnis lain yang persaingannya sengit di kalangan artis adalah usaha karaoke. Inul Daratista yang jauh dulu merintis bisnis karaoke dengan brand Inul Vizta, kini menghadapi banyak pesaing. Karena usaha serupa ditempuh Syahrini, atau Rossa yang mengibarkan brand Diva Karaoke. Maia Estianty juga mencicipi lahan bisnis yang sama.

Persaingan bisnis manajemen artis juga mulai memanas. Setelah Ahmad Dhani bikin Republik Cinta Management, artis lain yang mengikuti antara lain Charly Van Hauten (eks vokalis ST12), Maia Estianty, hingga Kevin Aprilio yang mengibarkan bendera 'Aprilio Kingdom.'

Usaha kuliner para artis juga semarak. Ada Ussy Sulistyawati dan Mayangsari yang memilih usaha restoran. Ardina Rasti membuka usaha toko kue. Presenter Nico Siahaan menerjuni bisnis restoran 'Bumbu Desa.' Titi Kamal juga memiliki usaha rumah makan.

Namun ada juga yang tak mau terseret arus. Seperti presenter Daniel Mananta yang berbisnis sablon kaos gaul dengan brand 'Damn, I Love Indonesia.'  (Agung BS)

Sumber : TRIBUNNEWS.COM
 
Top