Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Facebook Membantu Keluarga yang Terpisah antara Ibu dan Anak

Beberapa waktu lalu, facebook dikabarkan memiliki dampak negatif. Akan tetapi dengan adanya facebook ini bisa membantu keluarga yang telah lama terpisah atau lama tidak bertemu. Meskipun berdasarkan studi yang dilakukan di Amerika Serikat, Facebook menjadi salah satu media sosial yang `paling dibenci` karena membuat penggunya lupa waktu. Pun demikian, Facebook memiliki beberapa kelebihan yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya.

Beberapa di antaranya, pengguna berhasil menemukan bayi yang diculik dan melacak pelaku pemerkosaan lewat Facebook. Kali ini, Facebook berhasil mempertemukan seorang ibu dengan anaknya setelah terpisah selama 28 tahun.

Berpuluh-puluh tahun yang lalu, ibu yang diketahui bernama Lesley Thompson itu memberikan anaknya, James, untuk diadopsi kepada orang lain yang kemudian ia mengetahui bahwa putranya itu sudah pindah bersama keluarganya yang baru ke New Zealand.

Setelah sekian lama tak bertemu, Lesley mencoba untuk mencari tahu keberadaan James karena takut tak akan bisa bertemu lagi. Hampir putus asa, akhirnya wanita berusia 53 tahun itu mencari putranya lewat Facebook.

Dan siapa sangka, akhirnya Lesley bertemu dengan James lewat fitur chat di Facebook. "Saya ingin bertemu dengannya secara pribadi sebelum terlambat karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya," katanya seperti dikutip dari Ubergizmo, Jumat (25/7/2014).

Namun untuk bertemu putranya kembali, Lesley masih memiliki beberapa kendala, yang salah satunya adalah dari segi finansial. Pasalnya Lesley dan anak-anak kandungnya yang lain menetap di Inggris.

"Saya tidak yakin James bisa terbang ke Inggris sendirian karena ia pernah mengalami kecelakaan buruk ketika berusia 16 tahun. Di sisi lain, saya berharap ada orang di luar sana yang memberikan sumbangan untuk membantu membiayai penerbangannya. Itu benar-benar akan membuat mimpi saya menjadi kenyataan," ujar Lesley.

Sumber : Liputan6.com
 
Top