Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

FAKTA : Batam menjadi Tujuan Investasi yang Sangat Potensial karena Terbukti Sekitar 28 Perusahaan Asing Siap Investasi di Sana

Banyak tempat yang bagus untuk Investasi. Mungkin, jika di Jawa adalah wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat merupakan tempat yang sangat potensial untuk investasi. Ada tempat lain yang juga potensial yaitu wilayah Batam.

Badan Pengusahaan Batam mencatat selama Januari-Maret 2015 terdapat 28 perusahaan asing serta gabungan dengan dalam negeri tertarik untuk berinvestasi di Batam dengan nilai mencapai sekitar US$ 67 juta.

Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan di Batam, Selasa mengatakan pada Januari terdapat sembilan perusahaan asing yang berminat berinvestasi di Batam dengan total komitmen US$ 31 juta.

Bidang usaha yang diminati antara lain industri bangunan lepas pantai dan bangunan terapung, real estate, pariwisata, industri untuk konstruksi, industri barang rumah tangga yang didominasi perusahaan asal Tiongkok dan Malaysia.

Jika terealisasi, kata Ilham, berbagai usaha tersebut akan mampu menyerap 624 tenaga kerja lokal Indonesia.

Selanjutnya untuk Februari, kata dia, juga terdapat sembilan perusahaan ingin berinvestasi dengan nilai 14,9 juta dolar AS yang didominasi dari Asia serta sebagian dari Eropa dan Amerika.

"Industri berat seperti perkapalan dan bangunan lepas pantai menjadi yang paling diminati perusahaan-perusahaan tersebut. Mereka juga membutuhkan 369 orang tenaga kerja lokal," kata Ilham.

Untuk Maret, kata dia, terdapat 10 perusahaan asing dari Asia dan Amerika Serikat yang berkomitmen menanamkan US$ 21,47 juta untuk berbagai bidang.

Perusahaan-perusahaan tersebut berasal dari Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Malaysia dan India dengan kebutuhan tenaga kerja mencapai 717 orang.

"Kalau dihitung, jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan sangat banyak. Ini menjadi kabar baik bagi dunia investasi di Batam," kata dia.

Ilham berharap, perusahaan-perusahaan tersebut segera merealisasikan investasinya di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

"Biasanya waktu yang dibutuhkan untuk merealisasikan rencana investasi tersebut berbeda-beda, tergantung negara dan jenis usahanya. Namun, kami berharap secepatnya," kata Ilham.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM.BATAM.
 
Top