Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Fakta-fakta Menarik Miliarder Terkaya di Dunia

Beberapa hal perlu diketahui berkaitan tentang fakta-fakta menarik tentang miliarder terkaya di dunia. Tidak hanya tentang cara mendapatkannya dan mengelolanya, namun juga hal-hal menarik yang lain yang berkaitan tentang orang terkaya di dunia itu.

Kalangan miliarder terkaya dunia memang bukan kumpulan orang biasa mengingat Anda harus memiliki harta di atas US$ 1 miliar untuk bergabung ke dalamnya. Hebatnya, setiap tahun, jumlah miliarder terkaya dunia terus menerus bertambah.

Berbagai cara dilakukan para pengusaha untuk melancarkan bisnis dan menjadikannya sebagai salah satu dari anggota klub miliarder terkaya dunia. Tahun ini, meski terdapat 500 nama baru di kalangan miliarder, tapi tingkat penambahannya hanya 155 orang.

Itu lantaran sebagian miliarder telah meninggal atau mengalami kebangkrutan hingga harta kekayaannya merosot ke bawah angka US$ 1 miliar.

Berikut kumpulan fakta menarik mengenai para miliarder terkaya dunia seperti dihimpun Liputan6.com dari laporan resmi Wealth-X dan UBS bertajuk `Billionaire Census 2014`, Jumat (3/10/2014):

Berikut fakta-fakta menarik mengenai miliarder di dunia:

1. Dari tahun ke tahun jumlah miliarder terus bertambah. Tahun ini, total miliarder terkaya dunia mencapai bertambah 155 orang menjadi 2.325 orang dengan jumlah kekayaan secara keseluruhan bernilai US$ 7,3 triliun.

2. Rata-rata butuh waktu 45 tahun untuk menjadi seorang miliarder dengan harta di atas US$ 1 miliar. Itu lantaran dalam riset tersebut, sebanyak 93 persen miliarder terkaya dunia berusia di atas 45 tahun. Bahkan 6,9 persen diantaranya berusia di atas 85 tahun.

3. Ratusan miliarder dunia kaya raya gara-gara warisan. Meski begitu, sebanyak 81 persen orang terkaya dunia bahkan mendapatkan gelar tersebut dari usaha dan kerja kerasnya sendiri.

Sekitar 26 persen miliarder yang sudah kaya karena warisan bahkan tetap berusaha dengan mendirikan bisnis sendiri.

4. Ternyata 72 konglomerat di dunia masih lajang. Sementara sebagian besar miliarder terkaya telah terikat status pernikahan.

5. Sebanyak 814 miliarder terkaya dunia ternyata tak pernah lulus kuliah. Sebaliknya, sebanyak 65 persen konglomerat terkaya lainnya sudah merasakan mereguk ilmu di perguruan tinggi dalam berbagai gelar hingga S3.

6. Hanya empat orang miliarder yang memiliki harta di atas US$ 50 miliar. Salah satu diantaranya bahkan memiliki kekayaan hingga lebih dari US$ 80 miliar.

7. Setiap orang kaya dunia menggenggam uang tunai senilai US$ 600 juta atau Rp 7,1 triliun. Uang tunai tersebut dapat berupa gaji dan penarikan dana investasi.

8. Para miliarder dunia menyumbangkan dana hingga US$ 100 juta untuk berbagai kegiatan amal. Lebih tinggi dari rata-rata total kepemilikan asetnya senilai US$ 94 juta.

9. Tiga dari 10 teman miliarder ternyata juga konglomerat terkaya di dunia. Para pengusaha sukses itu memang memiliki koneksi yang luas.

10. Terdapat 3.800 penduduk bumi yang dapat menjadi miliarder pada 2020. Tren jumlam miliarder terkaya dunia terus naik dari tahun ke tahun.

11. Eropa merupakan kawasan yang memiliki populasi miliarder terbanyak di dunia dengan jumlah 775 orang. Jika dikumpulkan, harta seluruh miliarder di Eropa berjumlah US$ 2,38 triliun.

12. Sama seperti tahun lalu, Amerika Serikat (AS) masih menjadi negara dengan total miliarder terbanyak disusul oleh China. AS berhasil mencetak 571 miliarder sementara China menyusul dengan 190 orang.

13. New York didapuk sebagai kota dengan miliarder terbanyak dunia. Terdapat 103 miliarder terkaya yang tinggal di kota metropolitan itu. (Sis/Nrm)

Credit: Nurmayanti

Sumber : Liputan6.com, Jakarta
 
Top