JOIN AGEN FREE

JOIN RESELLER FREE DAN BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

JOIN RESELLER FREE BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

PUSAT DESAIN WEBSITE

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

Arsip Konten

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA DESAIN WEB MULAI 150.000

Follow by Email

Anda bisa mendapatkan FREE Buku di bawah ini


Buku Rahasia Sukses Pelaku Bisnis Online ISBN 978-602-61666-0-9 harga normal Rp 390.000,-

Buku Mahir Jualan Online ISBN 978-602-61666-1-6 harga normal Rp 290.000,-

ISBN Buku Website Gratisan Pencetak Uang 978-602-61666-2-3 harga normal Rp 480.000,-



Translate

FREE DOWNLOAD MODUL




https://api.whatsapp.com/send?phone=6282226009834&text=Saya%20ingin%20belajar%20dan%20konsultasi%20tentang%20panduan%20bisnis%20online%20jangka%20panjang%20ini
Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain. Anda bisa download GRATIS beberapa modul yaitu tentang Cara Mendulang Uang dengan Blog, Kunci Monestisasi Blog, Kunci Sukses Promosi Website, Menghasilkan Dollar Lewat Adsense, Panduan Etika Dalam Berinternet, Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa, Promosi Blog Spektakuler, Strategi Pemasaran Lewat Email, Tips agar Blog Disukai Search Engine, Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula, Tips Sukses Menjadi Affiliater, Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog.

Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Paling Populer

Keuntungan Anda

> Langsung Online dalam 24 Jam
> Respon Cepat
> Tim Berpengalaman dan Profesional
> Keamanan Website Terjamin
> Backup data dan sistem daily
> Harga Terjangkau
> Garansi Uang Kembali 100%
> Desain Custom
> Akses Website Cepat
> SEO Friendly
> Tersedia Panduan Lengkap
> Gratis Konsultasi
> Pelayanan 24 jam

Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain.

Anda bisa download GRATIS beberapa modul di bawah ini.

Cara Mendulang Uang dengan Blog
Kunci Monestisasi Blog
Kuni Sukses Promosi Website
Menghasilkan Dollar Lewat Adsense
Panduan Etika Dalam Berinternet
Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa
Promosi Blog Spektakuler
Strategi Pemasaran Lewat Email
Tips agar Blog Disukai Search Engine
Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula
Tips Sukses Menjadi Affiliater
Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog


Office

Administration
Jl. Ir. Soekarno, no. 183 Kota Blitar, Jawa Timur

Course
Jl. Sentot Prawirodirjo Kota Blitar, Jawa Timur

Nomor Rekening Pembayaran :
Atas Nama Mahasika Yulanda
No.Rek BCA 0901107474
Kode Bank : 014


Nomor Rekening Pembayaran :
Atas Nama M. Andis W
No.Rek BCA 0901171733
Kode Bank : 014

Sabtu, 09 September 2017

Fakta Kebutuhan Kayu di Indonesia

Fakta Kebutuhan Kayu di Indonesia



 Beberapa orang belum tahu mengenai kebutuhan kayu di Indonesia saat ini. Sungguh sangat luar biasa kebutuhan kayu di Indonesia. Kayu sangat banyak dibutuhkan di Indonesia. Di bawah ini ada beberapa fakta mengenai kebutuhan kayu untuk bahan baku industri di Indonesia.Ternyata Indonesia sangat memerlukan kayu untuk industri. Selain itu, juga perlu adanya lahan yang cukup untuk menanam pohon bahan baku industri tersebut. Memang perlu adanya partisipasi dari berbagai golongan untuk bisa mewujudkan hal itu. Berikut ini laporan tentang target produksi hasil hutan kayu sampai 2014 mendatang. Perlu adanya partisipasi dari berbagai lapisan masyarakat.

Target produksi hasil hutan kayu hingga 2014


Pulp                          13,3 juta ton
Kertas                        8,1 juta ton
Plywood                     8,6 juta m3
Kayu pertukangan       6,9 juta m3
Kayu gergajian          10,2 juta m3

Sumber: APKI


JAKARTA: Industri pulp dan kertas membutuhkan tambahan pembangunan hutan tanaman industri (HTI) seluas 1,5 juta hektar dengan tingkat pertumbuhan 4%—5% hingga 2014 mendatang.

Ketua Asosiasi Pulp dan Kertas Indonesia (APKI) Misbahul Huda mengungkapkan tambahan lahan HTI tersebut akan menjamin tersedianya bahan baku kayu guna merealisasikan target produksi yang diminta Kementerian Kehutanan yakni 13,3 juta ton pulp dan 8,1 juta ton kertas pada 2014.

Namun, seru Misbahul, pembangunan HTI pulp dan kertas berjalan lamban. Sejak 5 tahun terakhir, hanya 3,7 juta ha HTI yang dibangun dari 10 juta ha yang dicadangkan. Hingga tahun lalu, produksi pulp nasional baru mencapai 6,9 juta ton per tahun dan produksi kertas sebesar 11,5 juta ton, masih jauh tertinggal dari torehan Brazil yang mampu memproduksi 174 juta ton kertas di areal HTI seluas 63 juta ha.

“Bahkan, luas HTI Indonesia dengan Vietnam saja sudah hampir sama. Pemerintah harus menjamin tambahan HTI kalau masih berharap industri ini bisa menjadi tulang punggung devisa negara dari sektor kehutanan,” ungkapnya kepada Bisnis, Senin 28 Mei 2012.

Menurut Misbahul, terbatasnya jumlah HTI membuat pelaku industri mencari alternatif bahan baku dari kertas bekas yang diperoleh dengan mekanisme impor. Namun, hingga kini impor kertas bekas pun kian dipersulit melalui kebijakan total inspection yang dilakukan Sucofindo.

“Harus diakui, ketergantungan terhadap daur ulang kertas bekas masih sangat tinggi. PT Adiprimasuraprinta, misalnya, mengandalkan 80% bahan baku dari kertas bekas yang diimpor,” jelasnya.

Meski dibayangi sejumlah kendala, APKI tetap optimistis target produksi industri pulp dapat mencapai 20,4 juta ton dan kertas sebesar 19,8 juta ton pada 2020. produksi pulp dan kertas Indonesia berpotensi mengungguli negara-negara penghasil hutan tanaman produktif seperti Brazil, Amerika Serikat, bahkan China.

Sepanjang tahun lalu, konsumsi kertas dalam negeri mencapai 7,8 juta ton, dan kebutuhan dunia saat ini sebesar 394 juta ton. Pertumbuhan kebutuhan kertas di negara maju akan meningkat sekitar 0,5% per tahun sehingga diyakini mencapai 394 juta ton pada 2020.

Menurut Misbahul, proyeksi peningkatan kebutuhan kertas di negara-negara maju telah membuka peluang pertumbuhan volume ekspor. Pemerintah telah menargetkan kapasitas ekspor pulp dan kertas diharapkan meningkat 10% tahun ini. Ekspor pulp dan kertas tahun lalu bahkan mampu berkontribusi hingga US$ 6,2 miliar, atau sekitar 5% dari total ekspor Indonesia.

“Kondisi di dalam negeri sudah hampir mencapai over suplai, sehingga ke depan produksi akan dominan diarahkan untuk ekspor,” katanya.

Hanya saja, imbuh Misbahul, ketentuan standar legalitas kayu perlu mendapatkan perhatian serius untuk menjamin produk kertas Indonesia tidak terhambat masuk ke negara tujuan ekspor. Dia mencatat sebagian besar pelaku industri pulp dan kertas telah mengantongi sertifikasi verifikasi legalitas kayu (SVLK).

“Entry barrier sudah tidak ada masalah. Saat ini, tugas pemerintah adalah menjamin preferensi pembeli mengingat isu-isu lingkungan yang terus dikampanyekan,” jelasnya. (sut)

Semoga dengan adanya fakta di atas membuat kita sebagai pemilik lahan di Indonesia bisa berpartisipasi dengan baik untuk mengembangkan industri kayu di Indonesia. Untuk bisa menjalankan usaha kayu tanpa susah payah anda bisa menghubungi 085648553992. Beliau adalah orang yang telah bisa menjalankan usaha di bidang kayu dengan penghasilan yang sangat luar biasa. Karena orang itu juga telah bekerja sama dengan pemerintah Indonesia.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !