Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

FAKTA : Pentingnya Investasi di Indonesia Terbukti dengan Hasil Investasi di Papua Mencapai Rp 46 Triliun





Banyak orang yang mungkin belum mengetahui potensi yang ada di Indonesia. Akan tetapi, telah terbukti bahwa hampir di seluruh wilayah Indonesia sangat berpotensi untuk memaksimalkan potensi daerah melalui investasi di daerah tersebut. Mungkin tidak ada yang menyangka bahwa di papua sangat potensial untuk investasi di papua. Terbukti dengan adanya realisasi investasi Provinsi Papua dalam Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) pada 2015 mencapai 120 persen atau mengalami peningkatan sebesar Rp46,66 triliun dari target awal sebesar Rp33,2 triliun.

"Sesuai dengan data dari BKPM Pusat, secara nasional jumlah investasi di Papua mengalami peningkatan 120 persen, jika dibandingkan tahun 2014," kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Provinsi Papua John Way, di Jayapura, Kamis (25/2/2016).

Ia mengatakan, Penanaman Modal Asing (PMA) juga mengalami pertumbuhan sebesar 7,26 persen yaitu mencapai USD47,39 miliar dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Target realisasi investasi yang diberikan oleh pemerintah pusat pada 2015 sebesar Rp33,2 triliun yang harus dicapai dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Realisasi investasi Papua ini melebihi target yang diberikan nasional, adanya peningkatan realisasi investasi tahun lalu disebabkan banyaknya perusahaan dengan investasi besar telah operasional," ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya yakin realisasi investasi tahun ini akan meningkat, di mana jumlah perusahaan PMA dan PMDN yang beroperasi di Papua sebanyak 200, dengan rincian PMDN 78 dan PMA 122 perusahaan.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua Muhammad Musaad mengatakan tahun ini Pemerintah Provinsi Papua menargetkan peningkatan realisasi hingga 30 persen.

"Kita harapkan 2016 akan ada kenaikan sebesar 20-30 persen dari sebelumnya untuk penanaman modal dalam negeri dan asing," katanya. (dan)

(rhs)


Sumber : JAYAPURA - okezone.com
 
Top