AD (728x60)


Buku Rahasia Sukses Pelaku Bisnis Online ISBN 978-602-61666-0-9 harga normal Rp 390.000,-

Buku Mahir Jualan Online ISBN 978-602-61666-1-6 harga normal Rp 290.000,-

ISBN Buku Website Gratisan Pencetak Uang 978-602-61666-2-3 harga normal Rp 480.000,-



JOIN AGEN FREE

JOIN RESELLER FREE DAN BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

JOIN RESELLER FREE BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

PUSAT DESAIN WEBSITE

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

Arsip Konten

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA DESAIN WEB MULAI 150.000

Follow by Email

Translate

Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Informasi

Kamis, 07 September 2017

FAKTA : Potensi Bisnis Kayu Modal 70.000 Menghasilkan Omzet Jutaan Dollar dan Menguasai Ekspor serta Memilih Mundur dari PNS

Share & Comment

FAKTA : Potensi Bisnis Kayu Modal 70.000 Menghasilkan Omzet Jutaan Dollar dan Menguasai Ekspor serta Memilih Mundur dari PNS




Inspirasi ini sangat luar biasa, karena dengan kemauan dan tekad yang kuat akhirnya orang ini menuai kesuksesan dengan menjalankan bisnis kayu. Dengan modal yang pas-pas an orang ini mampu menguasai pasar Internasional. Siapakah dia? Siapa namanya? Mari kita belajar bersama dengan Bapak Dayat Hidayat, pria asal Jawa Barat. 

Jangan pernah mengkhianati kepercayaan. Itulah modal utama para perantau asal Jawa Barat di Batam, Kepulauan Riau. Berbekal kepercayaan itulah, mereka sukses dalam berbisnis. Dayat Hidayat, pengusaha kayu sukses asal Jabar, misalnya, pun benar-benar memanfaatkan kepercayaan yang diberikan orang lain kepadanya.

Jika berbicara tentang berapa rupiah modal saat pertama kali ke Batam, Dayat mengaku hanya berbekal Rp 70 ribu. "Itu pun uang pemberian kakek saya. Hanya itu modal saya ke Batam," kata pria kelahiran Sumedang 50 tahun silam ini.

Ketika pertama kali ke Batam, Dayat, yang ketika itu masih tercatat sebagai pegawai negeri sipil (PNS), harus berjuang keras. Semangat dan darah mudanya tidak menghalangi tekadnya untuk tetap bertahan.

Memang, kata Dayat, saat itu, dia mendapat gaji PNS. Akan tetapi, naluri Dayat berkata lain. Dayat punya keinginan kuat untuk lebih maju. "Saya akhirnya terjun pada dunia bisnis," katanya seperti dilansir dari Tribunnews.

Pertama kali berbisnis, Dayat menggeluti dan menggarap limbah bisnis industri logam. "Saat itu, belum ada yang menggarapnya. Jadi, saya pikir ini peluang," ujar dia.
Pada 1992, Dayat memutuskan mundur sebagai PNS. Sejak itu, Dayat serius di bisnis limbah industri logamnya. Perlahan tapi pasti, Dayat memupuk kesuksesan. Kontrak demi kontrak dia raih.

Memasuki dekade 2000-an, berbekal pengalamannya menggarap limbah industri logam, Dayat beralih pada perkayuan. Ternyata, Dayat harus melakukannya lagi sejak awal. "Saya memproduksi berbagai jenis perlengkapan kayu, seperti pintu," sambung Dayat.
Untuk memasarkan produk-produknya, Dayat berkelana ke berbagai daerah, termasuk Singapura. Mengapa Singapura? Dayat menilai, pasar Singapura sangat menjanjikan. Jaraknya dengan Batam pun relatif dekat.

"Hasil bisnis dan tabungan selama menjadi PNS saya jadikan modal. Saya harus pintu ke pintu menawarkan produk ke berbagai perusahaan di Singapura," katanya.

Usahanya yang tidak pantang menyerah berbuah hasil. Sebuah perusahaan Singapura tertarik pada produknya.

"Mereka memesan produk saya. Itu menjadi order pertama. Mereka memesan 4 ribu lembar pintu senilai Rp 450 juta," ungkapnya. Sejak itu, Dayat menerima banyak pemesanan. Pada pertengahan dekade 2000-an, Dayat bertemu Daniel Ong. Pengusaha kaya raya Singapura itu memberinya kepercayaan untuk mengelola perusahaannya.

"Saya tidak meminta gaji besar. Yang saya minta kepada Ong saat itu adalah keleluasaan untuk mengembangkan usaha. Dia menyetujuinya," ujar Dayat.

Ternyata, putusan Dayat tepat. Bisnis yang dikelola Dayat kian berkembang. Dayat pun makin kerap menerima order. "Mayoritas, saya mengirim produk ke Singapura," kata Dayat.
Otomatis, omzet Dayat pun naik berlipat. Nilainya mencapai jutaan dolar Singapura per bulan. Daniel Ong, yang semula menjadi pemodal, beralih peran menjadi rekan bisnis.

"Saya mengambil hikmah perjalanan hidup ini. Saran saya, jangan pernah mengkhianati kepercayaan. Alhamdulillah, hasilnya saya rasakan saat ini," kata Dayat. (ciputraentrepreneurship)

Sumber : jabarbanten.com
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 

Popular Content

Administration
Jl. Ir. Soekarno, no. 183 Kota Blitar, Jawa Timur

Course

Jl. Sentot Prawirodirjo Kota Blitar, Jawa Timur

Nomor Rekening Pembayaran :

Atas Nama Mahasika Yulanda
No.Rek BCA 0901107474
Kode Bank : 014

Recent Posts




https://api.whatsapp.com/send?phone=6282226009834&text=Saya%20ingin%20belajar%20dan%20konsultasi%20tentang%20panduan%20bisnis%20online%20jangka%20panjang%20ini
Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain. Anda bisa download GRATIS beberapa modul yaitu tentang Cara Mendulang Uang dengan Blog, Kunci Monestisasi Blog, Kunci Sukses Promosi Website, Menghasilkan Dollar Lewat Adsense, Panduan Etika Dalam Berinternet, Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa, Promosi Blog Spektakuler, Strategi Pemasaran Lewat Email, Tips agar Blog Disukai Search Engine, Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula, Tips Sukses Menjadi Affiliater, Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog.

Why to Choose RedHood?

Copyright © Jasa Pembuatan Website Profesional | Toko Online | Web Design Custom | Digital Marketing | Designed by Templateism.com | Published by GooyaabiTemplates.com