Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Hasil Olahan Kayu dari Indonesia sangat Diminati Oleh Pasar Eropa

Kayu kini mampu mengalahkan pertumbuhan emas, saham dan property. Kini, kayu olahan dari Indonesia sangat diminati oleh pasar Eropa. Hal itu disebabkan karena kayu dari Indonesia memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan kayu dari daerah lain. Maka dari itu, Investasi di bidang perkayuan sangat bagus dan sangat menjanjikan. Investasi di bidang kayu sangat berpotensi untuk bisa mendapat hasil investasi yang sangat luar biasa karena harga kayu cenderung meningkat juga.

Mebel kayu produk usaha kecil menengah dari Indonesia diminati oleh pasar di Eropa karena memiliki kekuatan atau tahan lama dan berkualitas bagus.

"Untuk wilayah Eropa produk furniture kita sudah punya pasar yang besar," kata Direktur House of Indonesia yang bekerja sama dengan CV Mutigo dan I-Fair Belgia Fatmi Woro Dwimartanti di pameran perdagangan di Jakarta, Sabtu (11/10/2014).

Ia mengatakan pihaknya telah memasarkan produk mebel hasil dari penguasaha kecil menengah ke Eropa, Afrika dan Timur Tengah.

"Rata-rata pasar di sana suka dengan kayu jati, kayu komposit, gazebo, akar pohon, kayu rotan," katanya.

Ia mengatakan permintaan pasar luar negeri untuk produk hasil UKM seperti mebel sebanyak satu hingga dua kontainer per bulannya.

"Kita tidak mengincar pasar besar akan tetapi kita incar pasar galeri-galeri di beberapa negara dengan pendapatan per bulannya Rp300 juta," katanya.

Selain itu ia mengatakan selama ini pemerintah sudah memberikan dukungan kepada UKM untuk memasarkan produknya ke luar negeri dengan kualitas tinggi.

"Kita sudah siap memasarkan produk UKM dengan kualitas yang tinggi namun ada keterbatasan untuk kuantitas produk hasil UKM karena mereka masih mengerjakan dengan cara tradisional," katanya.


Penulis : Ant

Editor : Syahrial Mayus


Sumber : kronosnews.com
 
Top